Hasil Inggris vs Kroasia Euro 2020, Tiga Singa Menang Berkat Gol Raheem Sterling

Gilabola.com – Hasil Inggris vs Kroasia di laga pembuka grup D Euro 2020 dimenangkan oleh Three Lions dengan skor 1-0, Minggu (13/6) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Inggris yang inginkan kemenangan langsung tancap gas. Tim asuhan Gareth Southgate memiliki peluang matang dari Phil Foden. Sayangnya, pemain yang baru saja membawa Manchester City meraih trofi Liga Inggris 2020/21 tendangannya masih membentur tiang gawang.

Inggris juga punya peluang lagi dari kaki Kalvin Philips, namun tembakannya masih mampu ditepis. Kroasia yang kerap mendapatkan tekanan sesekali juga memberikan ancaman, namun belum bisa membuat gol. Hingga babak pertama selesai hasil Inggris vs Kroasia Euro 2020 berakhir imbang 0-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selepas jeda, baik Inggris dan Kroasia saling memberikan ancaman. Namun, di menit ke 57 Raheem Sterling berhasil membobol gawang Dominik Livakovic. Hingga pertandingan berakhir papan skor tidak berubah di mana kemenangan untuk Inggris.

Dengan hasil ini, maka timnas Inggris untuk sementara memimpin klasemen grup D Euro 2020 megoleksi 3 poin. Sementara Kroasia yang kalah harus puas berada di papan bawah.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Memasuki menit ke 6 tuan rumah memiliki peluang emas untuk mencetak gol, namun tendangan Phil Foden masih membentur kiri tiang gawang. Setelah itu, Inggris terus memberikan tekanan ke pertahanan Kroasia dengan menusuk dari sisi kiri melalui Raheem Sterling, tapi peluang itu masih mampu digagalkan pemain belakang Kroasia. Selanjutnya giliran Kalvin Philips yang melepaskan tendangan mendatar ke arah gawang dan bola masih mampu diantisipasi kiper Kroasia.

Kroasia juga memiliki peluang dari kaki Ivan Perisic usai menerima umpan dari sisi kanan. Sayangnya, tendangan sang pemain masih melambung tinggi. Sampai menit ke 30 timnas Inggris masih unggul dalam penguasaan bola, namun belum bisa membobol gawang timnas Kroasia.

Inggris yang ingin mencetak gol di laga pertama Euro 2020 terus membongkar lini pertahanan Kroasia dari sisi kanan dan kiri. Akan tetapi, lini pertahanan Vatreni masih sulit ditembus. Tak puas dengan penampilan pemainnya, Gareth Southgate dipinggir lapangan sudah membuat beberapa catatan.

Raheem Sterling jelang menit akhir babak pertama berusaha mengambil bola dekat area kotak penalti Kroasia, namun pemain Manchester City itu dilanggar. Three Lions pun mendapatkan tendangan bebas tetapi tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Inggris. Pasalnya, tendangan yang dilepaskan Kieran Trippier masih membentur pagar betis yang dibuat oleh Kroasia. Hingga babak pertama berakhir hasil Inggris vs Kroasia Euro 2020 imbang tanpa gol.

Babak Kedua 

Kroasia dengan tenang merangsek ke area pertahanan timnas Inggris dan punya peluang dari kaki Luka Modric, namun tendangannya masih mampu ditangkap oleh Jordan Pickford.

Usai pemain Real Madrid tersebut memberikan ancaman, timnas Inggris langsung memberikan responsnnya. Berawal dari sisi kanan, Kalvin Philips dengan tenang mengirimkan umpan mendatar ke Raheem Sterling. Walau sempat diganggu dengan pemain bertahan Kroasia, namun eks Liverpool itu dengan tenang melepaskan tembakan melalui kaki kananya dan berhasil menggetarkan gawang Kroasia. Skor pun 1-0 di menit ke 57.

Setelah Raheem Sterling mencetak gol, timnas Inggris menaikan tempo serangan dan kali ini dari sisi kiri. Menit ke 60 Harry Kane hampir saja menggandakan keunggulan untuk Three Lions. Namun, striker Tottenham Hotspur itu gagal memanfaatkan umpan dari Mason Mount. Setelah itu, Kroasia kembali mengancam gawang tuan rumah. Tapi, tembakan Ante Rebic masih melebar ke sisi kanan gawang Pickford.

Tak mau hanya menang tipis di laga pembuka Euro 2020, Gareth Southgate memasukkan Marcus Rahsford di menit ke 71 dan menarik keluar Phil Foden dengan harapan ada gol lagi yang tercipta. Kroasia juga melakukan penyegaran pemain di mana Zlatko Dalic memainkan Nikola Vlasic dan Josip Brekalo.

Raheem Sterling di pertengahan laga babak kedua hampir saja menambah golnya, namun tembakannya masih melambung timggi karena penyelesaian akhir yang kurang tenang. Menit ke 82, timnas Inggris memainkan Jude Bellingham dan menarik Harry Kane.

Kroasia yang tak mau kalah berusaha memberikan ancaman serius ke kubu tuan rumah, namun tembakan jarak jauh Ivan Perisic masih mampu ditangkap dengan baik oleh Jordan Pickford.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan hasil Inggris vs Kroasia Euro 2020 ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Tiga Singa.

Susunan Pemain Ingggris vs Kroasia: 

Inggris (4-3-2-1) Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Kieran Trippier, Kalvin Philips, Mason Mount, Declan Rice, Raheem Sterling, Phil Foden, Harry Kane.

Kroasia (4-1-4-1) Dominik Livakovic, Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol, Marcelo Brozovic, Andrej Kramaric, Luka Modric, Mateo Kovacic, Ivan Perisic, Ante Rebic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO