Hasil Italia Tadi Malam, Rangkaian 37 Laga Tak Terkalahkan Azzurri Diakhiri oleh Spanyol

Rangkaian 37 laga tak terkalahkan Azzurri selama tiga tahun diakhiri oleh huruf L, lost, tapi juga bisa berarti Luis Enrique. Sang manajer Spanyol mampu menciptakan taktik yang mengakhiri rangkaian kemenangan Italia itu.

Dua gol yang menghancurkan skuad Roberto Mancini itu terjadi dengan melibatkan tiga pemain yang sama: Marcos Alonso di sisi kiri lapangan, Mikel Oyarzabal di depannya dan Ferran Torres di sisi kanan kotak penalti.

Proses kedua gol itu juga hampir sama, diawali oleh pergerakan Alonso, umpan ke depan, yang pertama ke arah Oyarzabal, sementara untuk yang kedua ada peran Pablo Sarabia, pemain Sporting CP.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi hasil akhirnya selalu sama. Untuk gol pertama menit 17, umpan silang dari sisi kiri oleh gelandang Real Sociedad itu mencapai sang striker Manchester City, dan satu sentuhan ringan berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri gawang Gianluigi Donnarumma.

Gol kedua, Sarabia menanduk ke arah Oyarzabal yang mencongkel bola ke arah Torres dan mantan pemain Valencia itu menanduknya secara indah ke sudut kanan gawang Italia.

Penderitaan Azzurri bertambah buruk sebelum gol kedua itu terjadi setelah kapten Leonardo Bonucci diusir wasit untuk kartu kuning keduanya, usai menyikut Sergio Busquets. hal ini memaksa Mancini melakukan lima pergantian pada babak kedua, mengubah taktik permainan, yang berujung gol balasan oleh pemain kesayangan Jose Mourinho di AS Romna, Lorenzo Pellegrini.

Itu memang merupakan satu-satunya cara mengatasi permainan dominan La Roja. Sepak pojok Spanyol disundul Giorgio Chiellini yang kemudian dibawa lari secara cepat oleh Federico Chiesa, sebelum mengumpan di saat terakhir ke Pellegrini, dan berhasil mengecoh kiper Unai Simon.

Sayangnya satu gol terlalu sedikit dan terlalu terlambat. Skor akhir 1-2 bagi kemenangan skuad Enrique. Spanyol kini akan berlaga di final UEFA Nations League pada akhir pekan ini, sembari menantikan hasil Belgia vs Perancis untuk semifinal kedua.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO