Hasil Italia vs Inggris Final Euro 2020, Gli Azzurri Juara Lewat Drama Adu Penalti!

Gilabola.com – Hasil Italia vs Inggris di babak final Euro 2020 berakhir dengan skor akhir 1-1 dan adu penalti 3-2, gol cepat Luke Shaw bagi The Three Lions berhasil disamakan di babak kedua oleh Bonucci! Pertandingan pun ditentukan melalui drama adu penalti!

Eksekutor terakhir Inggris di drama adu penalti, Bukayo Saka, gagal dengan tembakannya! Donarumma berhasil membaca arah bola dan menghalau tembakannya. Keberhasilan Donarumma di babak adu penalti yang berakhir dengan skor 3-2 mengantarkan Timnas Italia sebagai juara Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris.

Impian Inggris untuk mengakhiri paceklik gelar juara sejak terakhir kali d tahun 1966 kembali harus tertunda usai gagal mempertahankan keunggulan melalui gol cepat Luke Shaw, pertandingan final Euro 2020 ini digelar di Stadion Wmbley, London.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Inggris unggul cepat hanya dalam waktu 2 menit pertandingan dimulai! Usai sepak pojok Italia yang gagal, sebuah serangan balik cepat dan bola dimainkan dari kiri jauh ke depan kanan di mana Trippier kemudian mengirimkan crossing yang dihajar dengan tendangan first time Luke Shaw menjebol gawang Donnarumma!

Ini adalah gol pertama Luke Shaw bagi Timnas Inggris, sebuah gol yang sangat dibutuhkan bagi timnya yang telah menanti puluhan tahun untuk menjadi juara di turnamen besar, yang terakhir kali mereka rasakan di tahun 1966 saat menjadi juara Piala Dunia!

Channel Gilabola di Youtube

Gol yang dicetak Shaw di menit 01:57 adalah gol tercepat sepanjang sejarah gelaran Piala Eropa, mengalahkan rekor gol kilat Pereda pemain SPanyol saat melawan Uni Soviet, menit 05:04!

Ciro Immobile nyaris menyamakan kedudukan di menit terakhir babak pertama saat menyambut umpan silang Di Lorenzo dengan tendangan voli, namun ada John Stones yang berhasil menghadang bola dan kiper Jordan Pickford langsung mengamankannya!

Di babak kedua Italia tancap gas berusaha mengejar ketertinggalan! Tendangan bebas Lorenzo Insigne melebar dan peluang Chiesa masih gagal.

Chiesa benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Inggris yang terus mundur teratur berusaha meredam gempuran skuad Italia!

Terus menerus bertahan akhirnya kebobolan juga gawang Inggris! Bonucci berhasil menyamakan kedudukan di menit 67 usai sundulan Verratti ditepis Pickford dan bola liar dihajar masuk gawang oleh Leonardo Bonucci! Skor imbang 1-1!

Jika buka Jordan Pickford mungkin Inggris sudah kembali kebobolan di menit ke-73, ia maju ke depan menggagalkan tembakan voli Berardi! Italia terus menekan dan memainkan bola dengan cepat memasuki 10 menit terakhir!

Pemain Inggris mulai bermain kasar untuk menghentikan Chiesa, dan Trippier melibas engkel pemain Italia ini hingga mendapatkan perwatan medis. Dan setelah beberapa menit kembali bermain akhirnya Chiesa tak mampu juga, ia digantikan oleh Bernardeschi!

Pertandingan sempat terhenti karena adanya pitch invader di menit-menit terakhir babak kedua. Dan setelah tambahan waktu empat menit diberikan, tetap tak ada gol dan skor bertahan imbang 1-1, pertandingan final Euro 2020 ini dilanjutkan ke babak extra time!

Setelah pertandingan dilanjutkan ke babak extra tima 2×15 menit, tetap tak ada tambahan gol dan skor tak berubah 1-1. Pertandingan pun dilanjutkan ke drama adu penalti!

Hasil Adu Penalti Italia vs Inggris

  • Berardi GOL! 1-0
  • Kane GOL! 1-1
  • Belotti GAGAL! 1-1
  • Meguire GOL! 2-1
  • Bonucci GOL! 2-2
  • Rashford GAGAL! 2-2
  • Bernardeschi GOL! 3-2
  • Jadon Sanchol GAGAL! 3-2
  • Jorginho GAGAL! 3-2
  • Bukayo Saka GAGAL! 3-2

Donnarumma berhasil menepis tembakan Bukayo Saka dan menetapkan Italia sebagai juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris dengan skor akhir 1-1 adu penalti 3-2!

Susunan Pemain

  • ITALIA (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne. Cadangan: Domenico Berardi, Federico Bernardeschi, Alessandro Bastoni, Bryan Cristante, Alessandro Florenzi, Rafael Toloi, Alex Meret, Andrea Belotti, Manuel Locatelli, Francesco Acerbi, Matteo Pessina, Salvatore Sirigu.
  • INGGRIS (3-4-2-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Declan Rice, Luke Shaw; Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane. Cadangan: Dominic Calvert-Lewin, Conor Coady, Reece James, Jack Grealish, Marcus Rashford, Sam Johnstone, Jordan Henderson, Jadon Sancho, Tyrone Mings, Aaron Ramsdale, Jude Bellingham, Bukayo Saka.
AHABET
AHABET