Hasil Italia vs Spanyol, La Furia Roja Mengamuk dan Puaskan Balas Dendam

Kartu merah Leonardo Bonucci dan dua gol dari pemain Man City Ferran Torres sudah cukup untuk membungkam sang juara Eropa, membuat Spanyol lolos ke final UEFA Nations League pada laga Kamis dinihari (7/10) di Giuseppe Meazza.

Gelandang Real Sociedad Mikel Oyarzabal dan bek kiri Marcos Alonso memainkan peran penting dalam kemenangan La Roja atas Gli Azzurri itu. Kerjasama keduanya menghasilkan assist oleh Oyarzabal, sebelum Torres menyelesaikannya ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Untuk gol pertama, umpan panjang sampai ke Oyarzabal dan diteruskan ke Alonso, yang mengirim balik umpan terobosan ke gelandang Sociedad itu sebelum pemain No 21 tersebut mengirim umpan crossing ke dalam kotak enam meter, diselesaikan dengan satu tendangan setengah voli ke pojok kiri gawang Donnarumma.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol kedua diawali dengan umpan silang dari Alonso ke Pablo Sarabia, sebelum pemain Sporting CP itu menanduk bola ke arah Oyarzabal, yang mengirim umpan lambung ke depan gawang Azzurri. Ada Torres di sana dengan tandukan melengkung, kali ini ke pojok kanan gawang Donnarumma dan gol! Skor berubah 0-2 bagi pasukan Luis Enrique.

Ini terjadi hanya beberapa menit setelah bek tengah dan kapten Leonardo Bonucci diusir wasit Sergey Karasev asal Rusia, usai kartu kuning keduanya. Peringatan pertama terjadi menit 30 saat ia mencerocos terlalu banyak ke arah sang pengadil. Kartu kuning kedua diterima Bonucci usai menyikut wajah Sergio Busquets. Lengkap sudah penderitaan timnas Italia!

Roberto Mancini coba menolong nasib timnya, memasukkan Giorgio Chiellini dengan mengorbankan Federico Bernardeschi, juga kemudian menyusul memasukkan Moise Kean, Manuel Locatelli, Lorenzo Pellegrini dan Davide Calabria, yang secara berturut-turut menggantikan Lorenzo Insigne, Marco Verratti, Jorginho dan Nicolo Barella.

Perubahan itu terbukti menghasilkan gol bagi timnas Italia. Satu-satunya percobaan gol selama 45 menit kedua menghasilkan gol oleh pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini, dengan assist oleh Federico Chiesa.

Gol ini sebenarnya berawal dari sepak pojok Spanyol, yang berhasil disundul kapten Chiellini dan dibuang ke depan guna diterima oleh Chiesa, yang kemudian melakukan dribble kencang guna melewati dua pemain belakang Spanyol. Saat tinggal berhadapan dengan Unai Simon, bola diserahkan ke Pellegrini yang menaklukkan sang penjaga gawang.

Skor 1-2 itu sempat membuat para pendukung tuan rumah bangkit kembali semangatnya. Tapi tidak ada gol kedua terjadi, yang seharusnya bisa memaksakan extra time.

Sebelumnya, selama paruh pertama Azzurri kalah dominasi bola (37:63), meski pun memiliki jumlah serangan lebih banyak (7:6) dan shots on target lebih agresif (4:3), turun menjadi satu percobaan serangan dan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Unai Simon pada babak kedua.

Ini merupakan kekalahan pertama Italia di kandang sendiri sejak tahun 1999, saat mana enam pemain Spanyol yang tampil pada partai semifinal ini bahkan belum dilahirkan, termasuk sang pencetak gol Ferran Torres.

Dengan hasil ini maka pasukan Luis Enrique akan melaju ke final UEFA Nations League dan akan menghadapi pemenang antara Belgia dan Perancis.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO