Hasil Italia vs Ukraina Skor Akhir 1-1, Mancini Masih Gagal Menang Lagi

Gli Azzurri belum kunjung tampil mengesankan setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Ukraina, Kamis dinihari
Gli Azzurri belum kunjung tampil mengesankan setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Ukraina, Kamis dinihari

Gilabola.com – Hasil Italia vs Ukraina pada laga persahabatan Kamis (11/10) dinihari di Stadio Luigi Ferraris ditutup dengan skor akhir 1-1. Gli Azzurri sudah lima laga tanpa kemenangan.

Hasil 1-1 ini berarti Roberto Mancini selaku pelatih timnas Italia hanya mencatatkan satu kemenangan saja sejauh ini dan lima laga tanpa kemenangan. Menyedihkan untuk tim sebesar Italia.

Jalannya Pertandingan Italia vs Ukraina

Roberto Mancini memulai masa jabatannya di Gli Azzurri dengan kemenangan 2-1 atas Arab Saudi pada Mei tetapi gagal untuk mendaftarkan kemenangan lainnya sejak saat itu, mencakup pula kekalahan tandang di Prancis dan Portugal.

Tim tuan rumah tampil dominan selama babak pertama tapi gagal memecahkan kebuntuan. Baru pada menit 55 Italia memimpin melalui satu serangan jarak jauh Federico Bernardeschi yang dibelokkan ke gawang sendiri oleh Andriy Pyatov. Namun gol secara resmi milik Bernardeschi.

Advertisement
OLE777
OLE777

Ukraina, yang sepanjang pertandingan nyaris tak pernah membahayakan gawang lawan sebelum tertinggal lebih dulu, mengamankan hasil imbang berkat tendangan voli dari Ruslan Malinovskiy. Pada menit-menit akhir ia nyaris membawa Ukraina berbalik unggul setelah tendangan bebasnya menghantam mistar gawang.

BACA:  Hasil Pertandingan Manchester City vs Hoffenheim, Skor 2-1

Kiper Ukraina Berjasa Pertahankan Gawang

Kiper Andriy Pyatov memainkan peran penting dalam mencegah Ukraina tertinggal terlalu cepat. Pada menit-menit awal ia dua kali memblokir serangan Italia. Yang pertama ia menepis satu tendangan melengkung Bernardeschi dan kemudian dengan gemilang memblokir tendangan voli Leonardo Bonucci dari jarak 12 meter.

Satu percobaan dari Lorenzo Insigne gagal terjadi karena ia terpeleset saat menyambut umpan Federico Chiesa di dalam kotak penalti pada pertengahan babak pertama. Setelah itu kiper Pyatov kembali menepis upaya Nicolo Barella dari jarak 25 meter.

Kiper Ukraina Bunuh Diri, Italia Unggul 1-0

Namun, skuad asuhan Roberto Mancini mengambil alih dominasi mereka pada 10 menit setelah jeda ketika Pyatov justru membelokkan tembakan Bernardeschi dari jarak jauh ke dalam gawangnya sendiri.

BACA:  Hasil Inter Milan vs PSV Eindhoven Skor 1-1, Nerazzurri Menangis!

Menariknya, setelah tertinggal tim tamu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian ketika tendangan voli Malinovski mengarah ke sudut kiri bawah gawang Gianluigi Donnarumma.

Malinovskiy kemudian melepaskan tendangan bebas yang menakjubkan dan menghantam mistar kayu pada menit-menit akhir laga, sementara Donnarumma menahan sundulan Taras Stepanenko untuk setidaknya memastikan Mancini menghindari kekalahan pertama di kandang.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Italia vs Ukraina ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Italia vs Ukraina

Italia : Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Biraghi; Verratti, Jorginho, Barella; Bernardeschi, Insigne, Chiesa. Cadangan: Sirigu, Perin, Cragno, Acerbi, Biraghi, Tonelli, Piccini, Emerson, Bonaventura, Gagliardini, Pellegrini, Berardi, Caprari, Giovinco, Immobile.

Ukraina : Pyatov; Karavaev, Burda, Rakitskiy, Matviyenko; Marlos, Zinchenko, Sydorchuk, Malinovskyi, Konoplyanka; Yaremchuk.