Hasil Italia vs Wales di EURO 2020: Free Kick Pemain PSG Beri Azzurri Nilai Sempurna 9 dan Nihil Gol Kebobolan

Gilabola.com – Hasil pertandingan Italia vs Wales pada Senin dinihari (21/6) usai dengan kemenangan tipis bagi Gli Azzurri berkat satu tendangan bebas cerdik pemain PSG. Italia lolos dari Grup A Euro 2020 dengan nilai sempurna (9) serta tanpa kebobolan satu gol pun selama penyisihan grup.

Tendangan bebas pada menit 38 itu terjadi sedikit di luar kotak penalti, dengan pemain Italia No 20 Federico Bernardeschi seolah-olah akan mengambilnya, sebelum membatalkannya di saat terakhir dan gantian gelandang PSG Marco Verratti menyepak rendah dan tidak keras, terarah ke depan lari Matteo Pessina. Kecohan dari pemain Juventus itu menyebabkan fokus para pemain Wales terarah ke si bundar, melupakan gerakan sang pemain Atalanta tersebut, yang menjemput bola.

Pessina praktis tidak melakukan banyak usaha, hanya menggandakan kecepatan bola dengan sisi dalam sepatunya dan terarah akurat ke pojok kanan bawah gawang Danny Ward. GOL! 1-0!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan ini menyebabkan Gli Azzurri lolos ke babak 16 besar dengan tiga kemenangan dari tiga laga dan nilai sempurna 9, selain tujuh gol memasukkan dan nihil kebobolan. Ini merupakan sebuah prestasi terbaik dari timnas Italia, yang sempat diragukan sebelum dimulainya turnamen Euro 2020 ini.

Pasukan Roberto Mancini sudah memastikan diri lolos sejak matchday kedua, berkat dua kemenangan dengan skor besar 3-0 atas Turki dan Swiss. Laga malam ini lebih merupakan penentuan nasib dari tiga tim lain di Grup A, dengan Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan untuk sementara unggul 2-0 atas tim Bulan-Sabit. Namun Wales masih menguasai ranking kedua Grup A berkat selisih gol yang lebih baik, dengan head-to-head keduanya sama kuat 1-1, hasil pertandingan matchday pertama.

Pertandingan berjalan kurang seimbang dengan Italia menguasai bola sampai dengan 60 persen selama babak pertama, dengan sembilan kali serangan dan dua shots on goal. Bandingkanlah dengan the Dragons yang hanya memiliki 40 persen dominasi atas si bundar selama paruh pertama dengan hanya satu tembakan tepat sasaran.

Pada babak kedua pertandingan di Stadio Olimpico ini, tim tamu memperkuat pertahanan dan tuan rumah menaikkan tempo permainan, terutama sekali setelah Ethan Ampadu dikartu merah wasit Rumania, Otiviu Hategan, karena pelanggaran keras menit 55. Sang pemain Chelsea yang masih berusia 20 tahun itu diusir wasit setelah menginjak telapak kaki Bernardechi dalam sebuah insiden perebutan bola. Kartu merah sedikit terlalu kejam, sebenarnya. Lihat sendiri adegan itu.

Dengan pertandingan 16 besar Euro 2020 di depan mata, Mancini mengganti Leonardo Bonucci pada awal babak kedua, memasukkan Francesco Acerbi. Selain itu juga menarik keluar Jorginho dan Bernardeschi selang 15 menit jelang akhir, menurunkan Bryan Cristante dan Giacomo Raspadori. Tidak ada perubahan skor, tetap 1-0 sampai peluit panjang.

Sebagai juara Grup A Gli Azzurri akan menghadapi tim urutan kedua Grup C, yang akan diperebutkan Ukraina dan Austria. Sementara Wales akan menjumpai runner-up Grup B dengan Rusia dan Finlandia menjadi calon utama oposisi mereka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO