Hasil Jepang vs Meksiko: Wonderkid Real Madrid Bawa Samurai Biru ke Perempat-Final

Gilabola.com – Hasil Jepang vs Meksiko di pertandingan cabang sepak bola Grup A Olimpiade Tokyo, Minggu (25/7) malam, ditutup dengan skor 2-1.

Jepang memastikan diri melaju ke perempat-final setelah kalahkan Meksiko 2-1 malam ini. Wonderkid Real Madrid, Takefusa Kubo, menjadi pemain yang berhasil membuka skor kemenangan Jepang saat laga baru berjalan enam menit.

Gol ini kemudian digandakan sang pemberi assist bagi gol Kubo, Ritsu Doan, dari titik putih, di menit ke-11.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan Meksiko baru bisa membalas dan memperkecil kekalahan mereka menjadi 2-1 saat pertandingan sudah memasuki menit ke-85, saat pemain pengganti Roberto Alvarado berhasil menyarangkan tendangan bebasnya. Namun di laga ini, mereka harus kehilangan Johan Vazquez yang dikartu merah wasit di pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini cukup bagi Jepang untuk melaju ke perempat-final setelah sebelumnya mereka juga kantongi poin sempurna dari kemenangan atas Afsel di laga pertama. Kini, tim Samurai Biru merajai klasemen Grup A dengan poin enam.

Sedangkan Meksiko, tetap berada di peringkat dua dengan koleksi poin tiga, dan posisinya dibayangi Prancis yang pada Minggu sore menang 4-3 atas Afsel.

Jalannya Pertandingan

Meksiko yang tengah bersaing di papan atas klasemen Grup A dengan tuan rumah, Jepang, berusaha tampil menekan sejak awal pertandingan.

Namun, upaya mereka terkalahkan pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo, yang sudah berusaha tampil menekan sejak kickoff, dan berhasil membuka skor kemenangan Jepang saat laga baru berjalan enam menit.

GOLL!! Kubo berhasil memanfaatkan umpan Ritsu Doan dan melesakkan bola ke gawang Meksiko yang dijaga kiper veteran berusia 36 tahun, Guillermo Ochoa, dari pinggir kotak penalti saat laga baru berjalan enam menit. 1-0 Untuk Jepang!

PENALTI!! Tuan rumah sempat meminta hadiah penalti tiga menit kemudian setelah pelanggaran dilakukan salah seorang penalti Meksiko di kotak terlarang. Wasit Artur Soares Dias pun berkonsultasi dengan VAR, dan memberi kesempatan pada Jepang untuk menendang dari titik putih.

GOOOLL!! Ritsu Doan yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menambah koleksi gol Jepang menjadi 2-0 di menit 11.

Di awal babak kedua, Kubo nyaris menambah koleksi gol Jepang setelah ia berusaha menyarangkan bola dari pinggir kotak penalti. Namun gerakannya terbaca Ochoa yang langsung menyambut bola.

Sebastian Cordoba berusaha membangun serangan untuk Meksiko di menit 64, namun upaya berhasil dibendung para pemain bertahan Jepang.

KARTU MERAH! Wasit berikan kartu merah kepada pemain Meksiko, Johan Vasquez, empat menit kemudian, setelah ia lakukan tekel terhadap pemain Jepang.

Sayangnya, Kubo gagal memanfaatkan peluang tendangan bebas yang diberikan wasit setelah tendangannya berhasil dibendung pagar pemain.

Meksiko baru bisa memperkecil kekalahan mereka di menit 85, saat kiper Jepang Kosei Tani gagal menggagalkan tendangan bebas pemain pengganti, Roberto Alvarado, hingga skor pun berubah 2-1!

Susunan Pemain

Timnas Jepang U-23 (4-2-3-1): Kosei Tani; Hiroki Sakai, M Yoshida, K Itakura, Yuta Nakayama; Ao Tanaka, W Endo; Ritsu Doan, Takefusa Kubo, Yuki Soma; Daichi Hayashi.

Timnas Meksiko U-23 (4-3-3): Guillermo Ochoa; E Aguirre, Johan Vasquez, C Montes, J Sanchez; Sebastian Cordova, Luis Romo, Carlos Rodriguez; Alexis Vega, Henry Martin, Diego Lainez.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO