Hasil Jepang vs Selandia Baru di Olimpiade Tokyo: Samurai Biru Susah Payah Kalahkan All Whites dan Jumpa Spanyol di Semifinal

Gilabola.com – Hasil Jepang vs Selandia Baru di perempat final cabor sepak bola putra di Olimpiade Tokyo dimenangkan Samurai Biru lewat adu penalti 4-2, Sabtu (31/7) sore WIB.

Dalam laga ini, Jepang jelas diunggulkan lantaran sebelumnya sukses menyapu bersih tiga pertandingan fase grup A tanpa kekalahan. Sementara Selandia Baru hanya petik satu kemenangan.

Namun, timnas sepak bola Jepang yang diperkuat beberapa pemain berkarier di Eropa gagal membobol gawang Selandia Baru. Tercatat Jepang punya dua peluang dari Wataru Endo dan Ritsu Doan. Sayang, belum bisa menggetarkan gawang Selandia Baru.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil Jepang vs Selandia Baru di paruh pertama masih 0-0. Bermain di Kashima Soccer Stadium, Jepang juga unggul dalam penguasaan bola 57:43 dan menghasilkan 1 tembakan tepat sasaran.

Hingga babak kedua tak ada gol tercipta dan sampai 2×15 juga baik Jepang dan Selandia Baru tak kunjung cetak gol. Alhasil, dilanjutkan adu penalti dan dua pemain All Whites gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Sementara penendang keempat Jepang, Maya Yoshida sukses mencetak gol. Dengan kemenangan 4-2 ini, Samurai Biru akan bertemu Spanyol di semifinal cabor sepak bola Olimpiade Tokyo.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Pada menit ke 10 Jepang miliki peluang emas dari Wataru Endo usai menerima umpan silang di dalam kotak penalti, tetapi peluang terbuang sia-sia karena tembakannya masih melebar di sisi kiri gawang. Jepang terus mendominasi jalannya pertandingan sampai menit ke 25. Namun, setelah Selandia Baru sesekali memberikan ancaman lewat Joel Bell yang mengirimkan umpan panjang dari tendangan bebas dan masih bisa dihalau oleh kiper Jepang.

Menit ke 31 Jepang kembali punya peluang untuk mengubah papan skor dari Ritsu Doan, namun umpan yang diberikan oleh Kubo gagal diselesaikan dengan baik lantaran tembakannya melebar di sisi kanan. Jepang tiga menit kemudian berikan ancaman lagi, tapi tendangan Ritsu Doan melanbung di atas mistar gawang.

Menuju penghujung babak pertama, Selandia Baru masih belum bisa keluar dari tekanan timnas sepak bola Jepang. Namun menit ke 44 Selandia Baru memberikan ancaman cukup serius dari Joel Bell dengan melepaskan tendangan jarak jauh dan masih bisa dibaca dengan baik oleh Kosei Tani.

Usai itu, Jepang langsung menekan dan Kubo dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh pemain bertahan Selandia Baru, tapi wasit tidak melihatnya sebagai penalti. Hingga babak pertama berakhir, hasil Jepang vs Selandia Baru di cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo masih tanpa gol.

Babak Kedua 

Sampai menit ke 62 belum ada gol tercipta baik dari Jepang dan Selandia Baru. Namun, Samurai Biru masih tetap unggul dalam penguasaan bola dan All Whites masih disiplin dalam bertahan. Belum ada gol, Jepang masukan dua pemain di menit ke 69 Nakayama dan Ayase Ueda. Sementara Hayashi dan Yuki Soma ditarik keluar.

Menit ke 73 Tanaka melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan masih melambung tinggi di atas mistar gawang Selandia Baru. Empat menit kemudian Jepang nayris membobol gawang lawannya, namun usai menerima umpan silang dari sisi kanan sundulan Reo Hatate masih berada di atas mistar gawang.

Tak ingin kalah, Selandia Baru di menit ke 79 lakukan penyegaran dengan memainkan Ingham dan Just. Kemudian menarik Garbett dan Elliot. Menit ke 82 Jepang nyaris mencetak gol dari Ayase Ueda setelah menerima umpan silang mendatar dari sisi kanan, tapi tembakannya belum juga membuahkan hasil. Sebab, Michael Woud mampu mengagalkan peluang sang pemain.

Hingga babak kedua berakhir belum ada gol yang tercipta. Hasil Jepang vs Selandia Baru diwaktu normal masih imbang 0-0. Dengan demikian, dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang. Jepang punya peluang emas dari kaki Kubo di menit ke 102, namun tembakan sang pemain masih bisa diblok dengan dua kaki kiper Selandia Baru.

Namun sampai dua kali extra time belum ada gol dan langsung dilanjutkan ke adu penalti. Hingga 2×15 menit selesai, Jepang tetap unggul penguasaan bola 54 banding 46. Kemudian mencatatkan 5 tembakan tepat sasaran dan Selandia Baru 1. Dalam adu penalti Jepang menang 4-2.

Adu Penalti Penalti

Timnas Jepang: 

1. Uueda Gol
2. Itakura Gol
3. Yuta Nakatama Gol
4. Maya Yoshida Gol
5.

Timnas Selandia Baru:

1. Chris Wood Gol
2. Cacace Gagal
3. Clayton Lewis Gagal
4. Callum McCowatt Gol
5.

Daftar Susunan Pemain Jepang vs Selandia Baru U-23: 

Jepang (4-2-3-1) Kosei Tani, Daiki Hashioka Maya Yoshida, Takehiro Tomiyasu, Reo Hatate, Wataru Endo, Ao Tanaka, Ristsu Doan, Takefusa Kubo, Yuki Soma, Daichi Hayashi.

Selandia Baru (3-5-2) Michael Woud, Gianni Stensness, Winston Reid, Nando Pijnaker, Callan Elliot, Garbett, Joel Bell, Clayton Lewis, Liberato Cacace, Ben Waine, Chris Wood.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO