Hasil Jepang vs Uni Emirat Arab Asian Games Skor Akhir 1-0

Hasil Asian Games 2018, Jepang vs Uni Emirat Arab
Hasil pertandingan Asian Games 2018 antara Jepang vs Uni Emirat Arab, Rabu (29/8) malam.

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan Jepang vs Uni Emirat Arab pada semi final Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Rabu (29/8) malam, yang ditutup dengan skor akhir 1-0.

Ini merupakan laga kedua semi final Asian Games 2018 pada hari Rabu setelah pertandingan pertama pukul 16.00 WIB tadi antara Vietnam vs Korea Selatan usai dengan skor 1-3. Son Heung-min dan kawan-kawan memastikan diri lolos ke final turnamen berkat dominasi pada babak pertama.

Jalannya Pertandingan Jepang vs Uni Emirat Arab

Sekedar mengingatkan bahwa Uni Emirat Arab adalah pembunuh Indonesia di babak 16 besar. Apakah ada di antara penonton Indonesia yang malam ini mendukung UEA? Mereka jadi satu-satunya wakil dunia Arab yang tersisa sejauh ini.

Pertandingan sudah dimulai! Sebagaimana namanya, Samurai Biru turun dengan jersey biru-biru, sementara UEA dengan putih-putih. Sudah 24 menit berlalu belum ada gol terjadi. Peluang-peluang terbaik terjadi untuk Jepang. Sudah lima serangan terjadi bagi negeri Matahari Terbit, termasuk terakhir kali oleh Reo Hatate, dan hanya meleset di sisi kanan gawang.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menit 35 dua kali Jepang menyerang. Yang pertama tak terlalu berbahaya dan dengan mudah dimentahkan, tapi segera setelah itu Maeda membawa bola dan menyerang dari sisi kiri gawang. Beruntung kiper Alshamsi menyelamatkan dan memeluk bola erat-erat. Masih belum ada gol.

Jika diperhatikan maka Samurai Biru turun dengan 5 pemain belakang sekaligus, setiap kali terjadi serangan lawan. Menit 38 satu serangan ke depan gagal mencapai Hatate.

PELUANG EMAS! Menit 42 merupakan peluang terbaik Jepang sejauh ini. Satu serangan keras berhasil ditahan Alshamsi tapi bola muntah hampir saja disambar satu pemain tim biru. Sayang sekali gagal! Alshamsi melompat untuk mengamankan bola liar. Akhir babak pertama, skor 0-0.

Laporan Babak Kedua Jepang vs Uni Emirat Arab

Menit 46 Keita Endo melepaskan serangan dari tepi kotak penalti setelah sebelumnya melakukan dribble ke dalam kotak, tapi meleset tipis sekali di sisi gawang. Sayang sekali! Semenit kemudian percobaan serangan dari sisi kiri lapangan terbuang keluar lapangan sebelum membahayakan gawang UEA.

Tak mau kalah, tim negara Teluk itu menyerang dan Rashed Musabbah melepaskan tendangan dari batas kotak, tapi mengarah tepat ke pelukan kiper Kojima. Menit 49 satu serangan Samurai Biru salah sasaran, terbuang percuma. Menit 51 satu serangan Jepang hanya berujung kekacauan di batas kotak.

Menit 58 peluang terbaik dari Jepang. memperoleh umpan pendek di batas kotak, Reo Hatate mengirim tembakan melayang di atas mistar. Satu lagi peluang terbuang. Menit 61 satu tembakan dari Alattas berhasil ditangkap kiper Jepang secara manis.

Menit 64 penyesalan tak habis-habisnya! Satu umpan diperoleh Maeda dan ia tinggal berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Alshamsi, tapi bola yang diarahkan ke sudut terjauh gawang meleset beberapa centi saja dari sisi gawang.

Menit 66 satu pelanggaran keras terhadap Maeda. Paku-paku sepatu Almesmari menancap di betis Maeda, berujung free-kick, sementara Maeda memperoleh perawatan di luar lapangan. Terlihat terpincang-pincang dia. Dari tendangan bebas setelahnya, bola dibuang keluar. Sepak pojok setelahnya juga tak berujung apa pun.

Menit 71 Rashed Musabbah sampai ke dekat gawang dan mengirim serangan dari sudut sempit, meleset di tiang jauh dengan ditepis kiper Kojima lebih dulu.

GOL Jepang!

Akhirnya kebuntuan itu berakhir. Ayase Ueda memanfaatkan kekacauan di depan gawang untuk menerima umpan terobosan dan menembak setengah voli, merobek jala gawang UEA! GOL! 1-0! Itu tadi sudah menit 78.

Sesudah gol tadi, UEA melakukan dua pergantian sekaligus, sementara Jepang satu. Sang negara Teluk berusaha membalaskan gol tadi. Menit 86 hampir saja Samurai Biru menggandakan keunggulan. Satu umpan silang di depan gawang UEA gagal disambar rekan satu tim.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Jepang vs Uni Emirat Arab ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Jepang vs Uni Emirat Arab

Jepang : Ryosuke Kojima, Daiki Sugioka, Ryo Hatsuse, Teruki Hara, Reo Hatate, Keita Endo, Yuto Iwasaki, Kuota Watanabe, Yuta Kamiya, Daizen Maeda, Yugo Tatsuta.

Uni Emirat Arab : Mohamed Alshamsi, Ahmed Almehrzi, Salem Alsharji, Esmail Alali, Majid Salim, Khaled Aldhanhani, Ali Alyahyaee, Mohamad Alattas, Mohammed Almesmari, Zayed Alameri, Rashed Musabbah.