Hasil Jerman vs Pantai Gading, The Elephants Pertahankan Tiket ke Perempat-Final

Gilabola.com – Hasil Jerman vs Pantai Gading di pertandingan terakhir Grup D cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo, Rabu (28/7), ditutup dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini cukup untuk membawa Pantai Gading memantapkan diri sebagai tim yang berhak melaju ke perempat-final, setelah mereka berhasil mempertahankan peringkat kedua Grup D dengan koleksi poin lima.

Sedangkan Jerman harus angkat koper setelah perjuangan mereka selama dua kali 45 menit hanya menghasilkan satu gol. Jerman hanya bertengger di posisi tiga klasemen dan terpaut satu poin di bawah Pantai Gading.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di laga ini, The Elephants berhasil memimpin lebih dulu di menit 67 saat pemain RB Leipzig, Benjamin Henrichs, lakukan gol bunuh diri. Jerman memang berhasil membalas lewat tendangan bebas spektakuler yang disarangkan Edouard Lowen di menit 73, namun tak ada gol lain yang tercipta untuk Die Mannschaft di laga ini.

Skor imbang pun membuat Jerman harus angkat koper, dan Pantai Gading akan bertemu dengan tim yang berada di peringkat satu Grup C.

Jalan Pertandingan

Kedua tim harus menutup laga di babak pertama dengan skor imbang 0-0, meskipun Jerman berusaha tampil menekan sejak kickoff.

Di menit ke-11, Jerman nyaris menjebol gawang Pantai Gading, sesaat setelah Marco Richter berusaha memanfaatkan umpan di dalam area terlarang dan melesakkan ke sisi kanan gawang lawan. Sayangnya kiper Pantai Gading, Eliezer Ira Tape, berhasil lakukan penyelamatan brilian. GAGAL!

Jerman kembali memiliki peluang gol saat Ragnar Ache berusaha memanfaatkan umpan silang yang luar biasa dengan sundulan kepalanya. Namun, bola hanya membentur mistar gawang! NYARIS!

Sedangkan Pantai Gading – yang jelang pertandingan ini berada di peringkat dua, kerap gagal saat berusaha membangun serangan ke area terlarang Jerman. Berulang kali sodoran umpan berhasil dibendung lawan, atau pemain di depan yang terlambat memanfaatkan peluang yang datang.

GGOOLLL!! Lemparan ke dalam Timnas Pantai Gading di menit 67 menjadi bencana bagi Jerman, setelah Benjamin Henrichs menyarangkan gol bunuh diri saat berusaha membendung bola lawan. 0-1 Untuk Pantai Gading!

Jerman berusaha membalas tiga menit kemudian, namun tembakan Cedric Teuchert berhasil digagalkan sang kiper. Pantai Gading pun tetap memimpin 0-1.

Beruntung bagi Jerman, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit 73 lewat tendangan bebas Eduard Lowen di luar kotak penalti. GGOOLL!

NYARIS!! Youssouf Dao nyaris menambah koleksi gol Pantai Gading dari pinggir kotak penalti empat menit kemudian. Beruntung Muller sigap dan berhasil membendung peluang berbahaya tersebut. Kedudukan kedua tim pun tetap imbang 1-1.

NYARIS!! Max Gradel mendapat peluang emas untuk Pantai Gading di menit 83 saat ia mendapat umpan silang di dalam kotak penalti dan berhasil menemukan ruang untuk menyarangkan tembakannya. Sayangnya, tendangannya masih melebar.

Susunan Pemain

Timnas Jerman U-23 (4-2-3-1): Florian Muller; Benjamin Henrichs, Jordan Torunarigha, Felix Uduokhai, David Raum; Arne Maier, Maximilian Arnold; Marco Richter, Max Kruse, Nadiem Amiri; Ragnar Ache.

Timnas Pantai Gading U-23 (4-2-3-1): Eliezer Ira Tape; Ismael Diallo, Kouadio-Yves Dabila, Eric Bailly, Wilfried Singo; Abdul Keita, Idrissa Doumbia/Amad Diallo; Max Gradel, Franck Kessie, Cristian Kouame; Youssouf Dao.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO