Hasil Jerman vs Serbia 1-1, Gol Tamu Dicetak Pemain Mahal Incaran Barcelona

Hasil Jerman vs Serbia 1-1, Gol Tamu Dicetak Pemain Mahal Incaran Barcelona

Jerman nyaris takluk di tangan Serbia pada laga Kamis (21/3) dinihari di Wolfsburg. Gol tim tamu dicetak oleh pemain mahal incaran Barcelona.

Luka Jovic, pemain Eintracht Frankfurt yang sudah terlibat dalam 29 gol atau assist di Bundesliga musim ini, mencetak satu-satunya gol tim tamu Serbia pada laga persahabatan hari Kamis di Volkswagen Arena di Wolfsburg.

Jovic, pemain yang dibanderol dengan nilai hampir Rp 1 Trilyun, merupakan pemain incaran Barcelona untuk transfer musim panas mendatang. Sejumlah direktur dan petinggi Barca terbang ke Milan pekan lalu untuk menyaksikan pemain berusia 21 tahun ini membela Frankfurt melawan Inter dalam laga Liga Europa.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemain Serbia itu mencetak satu-satunya gol tim tamu pada laga melawan tuan rumah Jerman, Kamis, yang berasal dari situasi bola mati. Dari sebuah sepak pojok, bola yang sampai ke depan gawang disundul oleh Nemanja Maksimovic ke arah belakang dan Luka Jovic tanpa luka yang terlalu dalam dengan mudahnya membelokkan bola ke gawang Manuel Neuer. GOL! Itu baru menit 12.

Lihat sendiri cuplikan gol Jovic di bawah ini. Ia mencetak gol dengan sangat mudah, seolah-olah tak butuh berkeringat banyak. Dan menarik untuk mengamati bahwa tak ada pemain Jerman yang mengawalnya. Apakah karena ia hanya pemain Eintracht Frankfurt maka dianggap tidak berbahaya?

Beruntung Die Mannschaft memiliki pemain bernama Leon Goretzka. Pemain Bayern Munchen berusia 24 tahun ini menyelamatkan muka tuan rumah dengan gol balasannya pada menit 69.

Gol ini berawal dari kesalahan umpan pemain belakang Serbia, yang dicegat satu pemain Jerman, dan bola dengan cepat diumpankan ke Marco Reus di sisi kiri kotak penalti. Ia kemudian mengirim umpan tarik ke tengah, di dalam kotak, yang diolah sejenak oleh Goretzka, sebelum ditembakkan oleh mantan pemain Bochum itu ke sudut kiri gawang. GOL!

Permainan secara umum dikuasai oleh anak-anak Joachim Loew, tapi sayangnya mereka kehilangan kreatifitas di depan gawang lawan sehingga skor hanya 1-1 saja sejauh ini. Tadi di babak pertama seharusnya Serbia sudah bisa membunuh permainan dua kali. Menit 41 misalnya Adem Ljajic sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan Manuel Neuer, tapi ia terburu-buru melepaskan serangan dan sebagai akibatnya bola terbang tinggi di atas mistar.

Setelah itu pada menit 44 dari suatu tendangan bebas, bola masuk ke dalam kotak penalti Jerman ke arah Nikola Milenkovic. Sayangnya, serangan yang dilepaskan dicegat Jonathan Tah dan selamatlah gawang Die Mannschaft.

Pada detik-detik terakhir pertandingan di Volkswagen Arena di Wolfsburg ini, wasit melayangkan kartu merah untuk Milan Pavkov yang melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Manchester City, Leroy Sane. Ia harus memperoleh perawatan cukup lama di atas lapangan sebelum diganti oleh Nico Schulz. Serbia mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain saja.

Tapi tidak ada gol lagi sampai menit ketujuh extra time. Hasil pertandingan Jerman vs Serbia usai dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Jerman vs Serbia

Jerman: Neuer (c), Klostermann, Süle, Tah, Halstenberg, Kimmich, Havertz, Gundogan, Sane, Werner, Brandt. Cadangan: Trapp, ter Stegen, Kehrer, Ginter, Eggestein, Gnabry, Goretzka, Kroos, Rüdiger, Stark, Reus, Schulz.

Serbia: Dmitrovic, Rukavina, Spajic, Milenkovic, Bogosavic, Maksimovic, Milinkovic-Savic, Gacinovic, Lazovic, Ljajic, Jovic. Cadangan: Rajkovic, Vasiljevic, Miletic, S. Mitorivic, Veljkovic, Jovicic, Lukic, Radonjic, Zivkovic.