Hasil Juventus vs Inter Milan, Menang Agregat 2-1 Juve ke Final Coppa Italia

Gilabola.com – Juventus melaju ke babak final Coppa Italia usai bermain imbang tanpa gol melawan Inter Milan di leg kedua dan unggul agregat 2-1.

Juventus yang telah unggul agregat 2-1 usai kemenangan leg pertama semi final Coppa Italia, menjamu Inter Milan pada leg kedua yang digelar di Allianz Stadium pada hari Rabu 10 Februari 2021 dini hari tadi.

Dan di leg kedua kali ini, hasil Juventus vs Inter Milan berakhir dengan skor akhir 0-0 dan agregat 2-1. Saat leg pertama, dua gol dari Cristiano Ronaldo mengalahkan Inter Milan yang sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Lautaro Martinez. Sementara di pertemuan terakhir keduanya di ajang Serie A beberapa pekan lalu, Inter menang dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
K9Win
K9Win

Pada laga ini Inter Milan yang mengusung misi wajib menang kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Juventus sepanjang babak pertama. Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu, Inter sempat menuntut penalti di menit ke-10 usai Lautaro Martinez dijatuhkan di kotak penalti oleh Bernardeschi dalam sebuah serangan balik cepat, namun wasit mengacuhkan permintaan mereka.

Dan di pertengahan paruh pertama melalui sebuah sepak pojok, bola jatuh ke kaki Christian Eriksen di tepi kotak penalti, ia melepaskan tembakan rendah ke arah gawang, namun diblok dan bola rebound jatuh ke Martinez, tembakannya tidak tepat sasaran dan juga berhasil diblok.

Dari kubu Juventus, peluang terbaik mereka tiba sesaat sebelum waktu turun minum. Cristiano Ronaldo mendapatkan dua peluang hanya dalam beberapa detik. Peluang pertama diblok di tepi kotak, pemain Juve masih menguasai bola dan Ronaldo kembali menemukan ruang di area penalti. Ia melepaskan tembakan ke arah gawang Samir Handanovic di tiang dekat, namun kiper Inter Milan tersebut melakukan penyelamatan dengan menggunakan kakinya.

Di babak kedua pertandingan masih berjalan imbang, dan tim tamu yang pertama kali mengirimkan ancaman. Barella menggiring bola melewati beberapa pemain bertahan Juve, dan mengirimkan bola kepada Achraf Hakimi yang kemudian mencoba melepaskan tembakan ke sudut kiri atas gawang yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang.

Tak beberapa lama kemudian, pemain Juventus kehilangan bola tepat di tepi kotaknya sendiri dan Martinez mencoba mendekati gawang tuan rumah. Namun, Buffon dengansigap akan menghalau bola tepat pada waktunya.

Samir Handanovic melakukan penyelamatan yang luar biasa untuk menghentikan tembakan Ronaldo dari dalam area penalti. Peluang kembali datang bagi Ronaldo usai Cuadrado memberikan umpan di sayap kiri, CR7 memotong ke dalam dan melakukan sprint menerobos pertahanan Inter, Ronaldo menunjukkan skill nya yang hebat untuk mengalahkan beberapa pemain bertahan dan menemukan ruang untuk melepaskan tembakan. Namun, Handanovic mampu melakukan penyelamatan yang hebat.

Beberapa peluang masih tercipta hingga menit-menit terakhir babak kedua bagi Inter Milan melalui Romelu Lukaku, Sensi, dan Lautaro Martinez. Namun tetap tak ada gol yang tercipta hingga laga semi final leg kedua Coppa Italia ini berakhir dengan skor 0-0 dan agregat 2-1, Juventus melaju ke babak final!

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alessandro Di Pardo, Radu Dragusin, Gianluca Frabotta, Weston McKennie, Federico Chiesa, Daouda Peeters, Alvaro Morata.

INTER MILAN (3-4-1-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matteo Darmian; Christian Eriksen; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez. Cadangan: Danilo D’Ambrosio, Roberto Gagliardini, Ionut Radu, Andrea Ranocchia, Aleksandar Kolarov, Matias Vecino, Daniele Padelli, Stefano Sensi, Ivan Perisic, Andrea Pinamonti, Ashley Young.