Hasil Kazakhstan vs Prancis: Les Bleus Menang Meyakinkan Walau Mbappe Gagal Penalti

Gila Bola – Hasil Kazakhstan vs Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditutup dengan skor 0-2, Minggu (28/3) malam ini.

Pertandingan tampak berat sebelah, karena tim asuhan Didier Deschamps bisa dengan leluasa membombardir pertahanan tuan rumah, bahkan sejak awal pertandingan. Prancis yang saat ini berada di urutan teratas klasemen Grup D, memang hadapi lawan lemah yang berada di posisi juru kunci dan sama sekali belum kantongi poin.

Tampil menekan sejak awal laga, Prancis telah memimpin sejak menit ke-20 lewat gol Ousmane Dembele. Skor ini kemudian digandakan oleh gol bunuh diri bek Kazakhstan, Sergiy Malyi, di menit 44.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Prancis harusnya bisa menang banyak, atau setidaknya tiga gol, kalau saja Kylian Mbappe berhasil mengeksekusi penalti yang diberikan wasit di menit 75. Sementara di laga ini, Prancis juga kehilangan Anthony Martial yang cedera.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kazakhstan berusaha menguasai jalannya laga di awal pertandingan, tapi Prancis yang diperkuat banyak pemain bintang tetap unggul dalam penguasaan bola (41:59).

Namun di awal laga, pemain Kazakhstan Azat Nurgaliev berusaha membangun serangan dengan sodorkan umpan silang mendekati area penalti Prancis. Hugo Lloris langsung keluar menangkap bola.

Giliran Prancis yang lakukan serangan balik. Berawal dari umpan Ousmane Dembele, Antoine Griezmann berusaha menembakkan si kulit bundar ke arah gawang Aleksandr Mokin saat laga baru berjalan delapan menit. Namun, upaya ini berhasil diblok.

Hal sama juga terjadi saat Anthony Martial berusaha menyerang gawang Kazakhstan enam menit kemudian.

Namun, upaya yang dilakukan skuad asuhan Didier Deschamps itu akhirnya membuahkan gol lewat aksi Ousmane Dembele tepat di menit ke-20. Winger Barcelona ini sukses memanfaatkan umpan Martial. GGOOOLL!! 0-1 Untuk Prancis!

Selanjutnya, tuan rumah Kazakhstan harus melihat gawang mereka terus hadapi gempuran bertubi-tubi dari tim tamu.

Alih-alih membalas dan samakan kedudukan, Kazakhstan malah menambah keunggulan Prancis menjadi 0-2 setelah Sergiy Malyi lakukan gol bunuh diri tepat satu menit sebelum turun minum. GGOOLL!!

Bahkan Prancis harusnya bisa unggul dengan banyak gol tanpa balas di babak pertama ini, kalau saja upaya penyerangan yang dilakukan Griezmann, Lemar dan juga Paul Pogba berhasil dimanfaatkan dengan baik. Prancis pun harus puas unggul 0-2 di babak pertama laga melawan Kazakhstan ini.

Babak Kedua

Walau sudah unggul 0-2 di babak pertama, Prancis tetap tampil menekan di babak kedua. Sayangnya, mereka harus kehilangan Martial akibat cedera dan posisinya digantikan Kylian Mbappe di menit 59, walaupun ia sempat tetap bermain usai diberi perawatan di pinggir lapangan sebelumnya. Tentunya, ini menjadi kabar buruk bagi Manchester United.

Di menit yang sama, Deschamps juga lakukan pergantian beberapa pemain. Griezmann ditarik keluar dan digantikan Wissam Ben Yedder, serta Pogba yang digantikan Adrien Rabiot, seluruhnya karena alasan taktikal.

NYARIS! Clement Lenglet nyaris menambah koleksi gol Prancis di laga ini lewat sundulan kepalanya di menit 62. Sayangnya, peluang bek Barca ini berhasil digagalkan kiper Kazakhstan.

Sementara peluang Kurt Zouma beberapa saat berikutnya juga tak membuahkan gol tambahan karena masih melebar.

NYARIS!! Ousmane Dembele nyaris menambah koleksi golnya di menit 69, namun upayanya berhasil ditepis kiper lawan. Peluang sepak pojok pun tak membuahkan hasil.

Kylian Mbappe juga punya satu peluang emas saat posisinya berhadap-hadapan dengan kiper tuan rumah. Namun, ia dijegal Nuraly Alip di area terlarang, PENALTI!!

Namun, alih-alih menambah koleksi gol Prancis lewat peluang penalti yang coba dieksekusinya di menit 75, Mbappe malah gagal menyarangkan tembakannya dari titik putih ke gawang Kazakhstan. GAGAL!!

Tepat di menit 90, Deschamps menarik keluar sang pencetak gol, Ousmane Dembele, dan menggantikannya dengan Kingsley Coman karena alasan taktikal.

Susunan Pemain

Kazakhstan (5-4-1): Aleksandr Mokin; Marat Bystrov, Temirlan Erlanov, Sergiy Malyi, Nuraly Alip, Ruslan Valiullin; Serikzhan Muzhikov, Askhat Tagybergen, Vladislav Vasijev, Azat Nurgaliev; Maksim Fedin.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Lucas Digne, Clement Lenglet, Kurt Zouma, Leo Dubois; Paul Pogba, Tanguy Ndombele; Thomas Lemar, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Anthony Martial.