Hasil Kolombia vs Paraguay 1-0, Lolos Juara Grup B di Atas Argentina

Hasil Kolombia vs Paraguay 1-0, Lolos Juara Grup B di Atas Argentina

Gilabola.com – Hasil Kolombia vs Paraguay pada hari Senin (24/6) usai 1-0. La Cafeteros dengan demikian lolos sebagai juara Grup B di atas Argentina.

Pertandingan Grup B di Arena Fonte Nova pada hari Senin dinihari ini usai dengan skor 1-0 meski sebenarnya secara keseluruhan Paraguay lebih dominan atas penguasaan bola (47% vs 53%) dan lebih banyak melepaskan tembakan tepat sasaran (tiga banding lima).

Sebelum laga dimulai, Kolombia yang memiliki poin enam sudah memastikan diri lolos ke perempat final, sementara Paraguay harus menang sembari mendoakan Argentina yang bertanding pada jam yang sama, kalah dari Qatar.

Argentina Pupuskan Harapan Paraguay

Harapan itu tidak terpenuhi setelah Argentina unggul 2-0 atas Qatar pada lima menit jelang pertandingan berakhir berkat gol-gol Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. Dengan hasil tiga poin itu Lionel Messi dan kawan-kawan akan menduduki urutan dua Grup B dengan poin 4, cukup di atas Paraguay yang hanya memiliki poin dua setelah kalah dari Kolombia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol tunggal Los Cafeteros terjadi menit keempat melalui Gustavo Cuellar, gelandang bertahan Kolombia yang gagal masuk daftar 23 pemain terakhir untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi malam ini di Arena Fonte Nova ia membuktikan nilai dirinya.

Memperoleh bola dari rekan satu tim Santiago Arias di dekat kotak enam meter, ia mendekati tiang dekat gawang Paraguay sebelum menembak ke arah tiang jauh melalui kolong kiper Roberto Fernandez. Sebuah sudut yang sempat berhasil ditaklukkannya guna membawa Kolombia menang 1-0 dan meraih nilai sempurna sembilan di puncak Grup B.

Satu Gol Kolombia Dianulir Wasit

Sebenarnya pada menit 70 La Tricolor berhasil menggetarkan jala gawang lawan. Pemain Real Madrid yang baru saja mengakhiri masa pinjaman di Bayern Munchen, James Rodriguez, beralih dari sisi kanan kotak penalti ke sisi kiri sebelum mengumpan ke Luis Diaz, yang melakukan kontrol bola sebelum menembakkan satu tendangan voli.

Wasit Victor Hugo Carrillo dari Peru merasa ragu-ragu dengan gol tadi dan melakukan pemeriksaan VAR cukup lama sebelum menganulir gol dengan alasan handball. Saat mengontrol bola Diaz menerjang bola ke lengannya sendiri. Handball! Gagal usaha Kolombia menjadikan dua gol.

Sebelum itu pada menit 60 ada satu serangan dari Edwin Cardonan yang berhasil mengarah on target tapi diblokir oleh refleks lengan kiper Roberto Fernandez. Bola muntah jatuh ke James Rodriguez, yang baru masuk sebagai pengganti dua menit sebelumnya, namun gagal melepaskan serangan.

Setelah 7 menit waktu extra time, skor pertandingan Kolombia vs Paraguay tidak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Los Cafeteros.

Susunan Pemain

KOLOMBIA XI (4-2-3-1): Alvaro Montero; Cristian Borja, Jhon Lucumi, Cristian Zapata, Santiago Arias; Jefferson Lerma, Gustavo Cuellar; Luis Diaz, Edwin Cardona, Juan Cuadrado; Radamel Falcao. Cadangan: James Rodriguez, Yerry Mina, John Medina, Camilo Vargas, Roger Martinez, Mateus Uribe, Duvan Zapata, Davinson Sanchez, Wilmar Barrios, William Tesillo.

PARAGUAY XI (4-2-3-1): Roberto Fernandez; Ivan Piris, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Rodrigo Rojas, Richard Sanchez; Derlis Gonzalez, Miguel Almiron, Matias Rojas; Oscar Cardozo. Cadangan: Juan Iturbe, Celso Ortiz, Hernan Perez, Juan Escobar, Cecilio Dominguez, Federico Santander, Fabian Balbuena, Ivan Torres, Bruno Valdez, Alfredo Aguilar, Antony Silva, Oscar Romero.