Hasil Korea Selatan vs Lebanon: Tanpa Son Heung-Min, Ksatria Taegeuk Susah Payah Kalahkan Lebanon

Gilabola.com – Hasil Korea Selatan vs Lebanon di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup A dimenangkan oleh Ksatria Taegeuk dengan skor 1-0, Selasa (7/9) malam WIB.

Timnas sepak bola Korea Selatan menghadapi Lebanon tampil tanpa diperkuat Son Heung-Min. Tapi diperkirakan tetap bakal mudah untuk mencetak gol. Apalagi dalam lima pertemuan terakhir kedua tim mereka unggul 3 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Namun, tak bermainnya pemain yang berkarier di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur tersebut membuat Korea Selatan kesulitan mencetak gol. Padahal tim asuhan Paulo Bento di paruh pertama miliki sejumlah peluang emas dari Lee Jae-Sung dan Cho. Sebaliknya, Lebanon disiplin dalam bertahan. Hingga paruh pertama selesai, hasil Korea Selatan vs Lebanon yang berlangsung di Suwon World Cup Stadium 0-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara statistik mencatat timnas sepak bola Korea Selatan unggul dalam penguasaan bola 71 banding 29 persen. Kemudian melepaskan 6 tembakan. 5 di antaranya mengarah ke gawang.

Usai jeda, Korea Selatan tetap dominan menguasai pertandingan. Lebanon hanya sesekali memberikan ancaman. Gol yang ditunggu-tunggu pun tiba di menit ke 60 lewat Kwon Chang-Hoon. Ksatria Taegeuk masih ingin menambah gol lagi, namun hingga laga usai hasil Korea Selatan vs Lebanon di kualifikasi Piala Dunia zona Asia berakhir 1-0.

Berkat kemenangan ini, timnas sepak bola Korea Selatan sementara memimpin klasemen grup A dengan mengemas 4 poin. Lebanon harus puas menempati peringkat kelima.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit menit awal Korea Selatan terus memberikan tekanan ke pertahanan Lebanon dari kiri dan kanan. Bahkan Lee Jae-Sung nyaris saja menjebol gawang Lebanon lewat sundulannya di menit ke 10, namun bola masih bisa ditepis satu tangan kiper Lebanon.

Timnas sepak bola Korea Selatan meski mendominasi permainan, tetapi sampai menit ke 22 belum juga mampu mencetak gol. Selepas menit ke 25 Lebanon mencoba memberikan tekanan. Hasilnya mereka mendapatkan sepak pojok dan Maatouk langsung mengirimkan umpan lambung ke Michel yang berada dalam kotak penalti. Pemain berposisikan bek tersebut hampir mencetak gol andai sundulannya tak melambung.

Korea Selatan masih terus membongkar pertahanan Lebanon dan di menit ke 40 mereka hampir mencetak gol dari sundulan Cho usai menerima umpan lambung dari rekan satu timnya. Akan tetapi, tandukannya yang tak sempurna membuat arah bola hanya melebar di sisi kiri gawang.

Kendati terus digempur pemain Korea Selatan, lini pertahanan Lebanon masih dengan tenang menghalau setiap serangan tim asuhan Paulo Bento. Bahkan di tambahan waktu 4 menit kiper Lebanon harus bekerja kerja keras. Ia melakukan dua penyelamatan gemilang. Salah satunya menepis tembakan jarak jauh. Hasil Korea Selatan vs Lebanon di paruh pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 grup A zona Asia masih sama kuat tanpa gol.

Babak Kedua 

Menit ke 53 Lebanon memiliki peluang untuk mencetak gol usai Maatouk dilanggar. Kapten timnas Lebanon itu mengambil sendiri tendangan bebas dan bola masih dengan mudah ditangkap kiper Korea Selatan, Kim Seung-Gyu.

Korea Selatan terus berusaha membongkar pertahanan Lebanon dengan membangun serangan dari sisi kiri. Hasilnya di menit ke 60 gol Kwon Chang-Hoon berhasil mencetak gol dengan melepaskan tembakan mendatar usai menerima umpan silang mendatar Hwang Hee-Chan. Skor 1-0 untuk keunggulan timnas Korea Selatan.

Tertinggal satu gol, Lebanon berusaha menyamakan kedudukan dengan memberikan ancaman ke pertahanan Korea Selatan. Namun, Korea Selatan kembali dengan cepat memberikan tekanan lagi ke Lebanon. Sampai menit ke 75 Ksatria Taegeuk masih memimpin dengan unggul 6 tembakan.

Bahkan tak ada tanda-tanda Korea Selatan menurunkan tempo permainan di mana mereka terus berusaha mencetak gol lagi. Tapi di menit ke 85 Lebanon memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat Ataya. Sayang, tembakannya masih lemah dan bisa ditangkap kiper Korsel. Namun, sampai wasit meniupkan peluit panjang hasil Korea Selatan vs Lebanon di kualifikasi Piala Dunia zona Asia ditutup 1-0 untuk kemenangan tim asuhan Paulo Bento.

Susunan Pemain Korea Selatan vs Lebanon: 

Korea Selatan (4-2-3-1) Kin Seung-Gyu, Na Sang Ho, Lee Young, Lee Jae-Sung, Lee Dong-Gyeong, Kin Young-Gwon, Kim Min-Jae,Hwang In-Beom, Hwang Hee-Chan, Hong Chul, Cho G.

Lebanon (4-4-2) Matar M, Matar N, Michael, Michel Melki, Oumari, Saad, Shour W, Maatouk, El Zein, El-Helwe, Assi A.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO