Hasil Korea Selatan vs Meksiko di Olimpiade Tokyo: Diwarnai Hujan Gol, El Tri Hajar Ksatria Taegeuk 6-3

Gilabola.com – Hasil Korea Selatan vs Meksiko di perempat final cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo berakhir kemenangan 6-3 untuk El Tri, Sabtu (31/7) malam WIB.

Laga Korea Selatan melawan Meksiko di paruh pertama berjalan dengan sangat menarik. Pasalnya, kedua tim bergantian saling menyerang. Hasilnya Meksiko unggul lebih dulu di menit ke 12 dari Henry Martin. Delapan menit kemudian Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan dari Lee Dong-gyeong

Tak ingin kalah, Meksiko malah berhasil menambah dua golnya lagi masing-masing melalui Romo di menit 30 dan Cordova sembilan menit kemudian. Hingga babak pertama usai El Tri unggul 3-1 di Nissan Stadium.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selepas jeda, permainan kedua negara lebih menarik. Terbukti terjadi lima gol tambahan yang tercipta. 3 di antaranya dari timnas sepak bola Meksiko masing-masing lewat Henry Martin, Francisco Cordova, dan Eduardo Aguirre. Sementara gol Korea Selatan dari Lee Dong-gyeong dan Ui-Jo Hwang.

Dengan demikian, hasil Korea Selatan vs Meksiko ditutup 3-6. Berkat kemenangan ini, El Tri melaju ke semifinal dan sudah ditunggu oleh Brasil pada 3 Agustus mendatang.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Berawal umpan silang yang dikirim oleh Vega, kemudian langsung disambut baik oleh Luis Romo. Sang pemain pun mengirimkannya lagi ke Henry Martin. Sundulan sang pemain membuat timnas sepak bola Meksiko unggul di menit ke 12.

Tak mau kalah, Korea Selatan memberikan responnya di menit ke 20 dari tembakan keras Lee Dong-gyeong yang sulit diantsipasi Guillermo Ochoa.

Vega bermain dengan baik dan ia kembali mengirimkan umpan lambung dan disambut dengan baik oleh Luis Romo di mana pemain yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan ke araha gawang. Skor pun 2-1 di menit ke 30 untuk Meskiko.

Di menit ke 39 timnas sepak bola Meksiko menambah jumlah golnya dan kali ini dari titik putih. Francisco Cordova yang menjadi eksektor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Hasil Korea Selatan vs Meksiko di paruh pertama berakhir 3-1 keunggulan untuk El Tri.

Babak Kedua 

Usai dapatkan ocehan di ruang ganti dari sang pelatih, Korea Selatan mencetk gol dari kaki Lee Dong-gyeong di menit ke 51. Meksiko yang kebobolan kembali melancarkan serangan dan berawal dari tendangan bebas, Henry Martin berhasil membobol gawang Korsel lewat sundulan pada menit ke 54.

Bermain umpan-umpan pendek dari sisi kanan, Meksiko kembali memperbesar keunggulannya dan Cordova kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sampai menit ke 70 baik Korea Selatan dan Meksiko masih bermain dengan tempo tinggi.

Memasuki menit ke 75 timnas sepak bola Meksiko masih unggul dalam penguasaan bola. Sementara Korea Seletan menit ke 77 punya peluang untuk mencetak gol. Tapi tembakan Kang-In Lee masih bisa ditepis dengan baik Ochoa. Meski demikian, Meksiko kembali meningkatkan lagi tempo serangannya dan Eduardo Aguirre yang baru masuk di paruh kedua laga sukses mencetak gol di menit ke 84 dengan melepaskan tendangan mendatar.

Kendati sudah unggul jauh, tetapi Ochoa masih bekerja keras. Pasalnya, Korea Selatan memberikan ancaman di menit ke 89 dan kiper berpengalaman itu berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Tapi setelah itu gawang Meksiko kebobolan dari sundulan Ui-Jo Hwang. Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil Korea Selatan vs Meksiko ditutup dengan skor 3-6 untuk kemenangan El Tri.

Susunan Pemain Korea Selatan vs Meksiko U-23: 

Korea Selatan (4-4-1-1) Bum-Keun Song, Young-Woo Seol, Tae-Wook Jeong, Ji-Soo Park, Yoon-Sung Kang, Dong-Joon Lee, Jin-Gyu Kim, Dong-Hyun Kim, Jin-Ya Kim, Dong-Keyong Lee, Ui-Jo Hwang

Meksiko (4-3-3) Ernesto Vega, Henry Martin, Carlos Antuna,Francisco Cordova, Jose Esquivel, Luis Romo, Jorge Sanchez, Johan Vasquez, Cesar Jasib Montes, Vladimir Lorona, Guillermo Ochoa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO