Hasil Krasnodar vs Valencia 1-1, Los Che Lolos Dramatis Oleh Gol Menit 93

Hasil Krasnodar vs Valencia 1-0, Tim Kelelawar Jatuh Tersingkir

Gilabola.com – Hasil pertandingan Krasnodar vs Valencia pada Liga Europa, Jumat (15/3), usai dengan skor 1-1. Los Che lolos ke perempat final dengan gol menit 93!

Klub asal Rusia, Krasnodar FC, hanya butuh mencetak satu gol untuk bisa lolos ke tahap perempat final Liga Europa. Hal ini mungkin terjadi setelah mereka mencetak satu gol tandang pada leg pertama (2-1), satu minggu silam di kandang Valencia.

Gol yang mereka rindu-rindukan itu terjadi pada menit 85. Tapi apa yang tidak mereka sangkakan adalah kemampuan Los Che untuk terus berjuang dan akhirnya mencetak gol pada menit 93.The Bats lolos ke perempat final Liga Europa.

Advertisement
advertisement
advertisement

Tuan rumah yang dijuluki The Bulls ini tampil lebih dominan selama menit-menit awal. Duet penyerang mereka di depan, Wanderson dan Ari, tampil membahayakan dan membuat jantung pendukung tim Spanyol itu berdebar. Bahkan satu kali Ari pada menit 12 berhasil merobek jala gawang tim tamu, diiringi sorak sorai penggemar, hanya untuk kecewa karena dianulir wasit dengan alasan handball lebih dulu.

Menit ke-30 Ari dipaksa keluar karena cedera. Setelah itu Los Che terlihat sangat percaya diri dan berbalik menyerang, mengimbangi tekanan yang diberikan tuan rumah. Situasi pertandingan bisa terlihat dari dominasi bola 61% berbanding 39% untuk tuan rumah, dengan tembakan tepat sasaran mencapai tiga banding tiga.

Dengan modal satu gol tandang di Valencia, Krasnodar cukup butuh satu gol untuk lolos. Mereka terlihat sangat bernafsu dan di sana sini terlalu gugup. Jumlah serangan tuan rumah bisa dilihat dari jumlah tendangan gawang hasil bola out yang dilakukan Los Che, 11 kali sampai pertengahan babak kedua.

Dan gol yang mereka nanti-nantikan itu akhirnya terjadi pada menit 85. Setelah menerima satu umpan dari Claesson, Suleymanov kemudian berlari menusuk dari sisi kanan dan melepaskan tendangan melengkung ke sudut kiri atas dari gawang Neto. Krasnodar lolos jika mereka tidak kebobolan lagi.

Dan benar saja. Goncalo Guedes mencetak gol pada menit ketiga masa perpanjangan waktu di Stadion FK Krasnodar ini, menjadikan situasi berbalik untuk keuntungan The Bats. Tak ada gol lagi! Hasil pertandingan Krasnodar vs Valencia usai dengan skor akhir 1-1, agregat 2-3 dan pasukan Marcelino Garcia lolos ke perempat final Liga Europa.

Susunan Pemain

Krasnodar (4-3-3): Matvey Safonov; Sergey Petrov, Uros Spajic, Jon Fjoluson, Cristian Ramirez;  Kristoffer Olsson, Yuri Gazinskiy, Mauricio Pereyra; Wanderson, Ari, Viktor Claesson.

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Gabriel, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Francis Coquelin, Geoffrey Kondogbia, Denis Cheryshev; Santi Mina, Ruben Sobrino.