Hasil Kroasia vs Ceko di EURO 2020, Ceko Mengejutkan! Hasil Imbang Bikin Kroasia Ketar-ketir

Gilabola.com – Hasil Timnas Kroasia vs Ceko di pertandingan kedua Grup D Euro 2020 pada Jumat (18/6) malam, ditutup dengan skor imbang 1-1.

Kroasia harus menang, karena mereka belum mengantongi poin dan masih berada di posisi juru kunci jelang pertandingan ini.

Timnas Ceko yang tampil mengejutkan dalam turnamen Euro kali ini, unggul lebih dulu di menit 37 lewat eksekusi penalti Patrik Schick.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun aksi individual Ivan Perisic berhasil menyamakan kedudukan 1-1 saat pertandingan di babak kedua baru memasuki menit ke-48.

Berkat hasil ini, Timnas Ceko masih bertengger di posisi teratas dengan koleksi poin empat, sedangkan Kroasia naik satu peringkat ke posisi tiga dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Ceko yang sementara ini memimpin klasemen Grup D berusaha tampil menekan sejak awal laga. Tomas Holes berusaha membangun serangan saat laga baru berjalan dua menit, namun upayanya berhasil dibendung.

Vladimir Coufal bahkan telah berusaha menyarangkan bola ke gawang Kroasia semenit kemudian, namun tembakannya berhasil diblok. Berambisinya skuad Ceko bahkan membuat mereka unggul dalam penguasaan bola hingga 88 persen atas Kroasia di lima menit pertama.

Namun, Kroasia punya peluang gol di menit ke-7 saat Luka Modric berusaha memanfaatkan sepak pojok Dejan Lovren. Namun bola lebih dulu diamankan kiper Ceko.

NYARIS!! Lovren berusaha menyarangkan tendangan bebasnya tepat di menit ke-10, namun sayang upayanya masih melebar.

Di menit ke-21, kiper Ceko nyaris merugikan timnya saat Kroasia kembali lancarkan ancamannya.

Ivan Perisic juga tak tinggal diam, karena semenit kemudian pemain Inter Milan itu mencoba peruntungannya tepat di depan gawang Ceko. Namun, bola hanya jatuh ke pelukan kiper lawan.

PENALTI!! Ceko mendapat hadiah penalti setelah Dejan Lovren lakukan pelanggaran mengerikan yang menyebabkan hidung Patrik Schick berdarah. Mantan pemain Liverpool itupun mendapat kartu kuning.

GGOLL!! Schick yang mengambil sendiri eksekusi penalti sukses menjebol gawang Kroasia dengan kaki kirinya. Republik Ceko pun unggul 0-1 di menit 37.

Kroasia memiliki peluang emas untuk samakan kedudukan saat Ante Rebic telah berhadap-hadapan dengan kiper Ceko. Sayangnya, ia gagal memanfaatkan peluang ini.

Alih-alih mencetak gol tambahan, gawang Ceko malah kebobolan saat babak kedua baru berjalan tiga menit, saat Ivan Perisic berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari serangan balik, Andrej Kramaric sodorkan umpan matang yang langsung dimanfaatkan Perisic. GGOLL!!

Setelah berhasil samakan kedudukan, Kroasia berjuang habis-habisan untuk mencetak gol kemenangan atas Ceko. Kroasia memang harus menang di laga ini, karena mereka belum kantongi poin dan berada di posisi juru kunci.

Kroasia harusnya bukukan gol penentu kemenangan di menit 73, kalau saja tembakan ke arah gawang Nikola Vlasic tidak melebar. Hal serupa juga terjadi pada tim Ceko tiga menit kemudian, saat tembakan Adam Hlozek ke arah gawang Kroasia hanya melebar.

Upaya mencetak gol Kroasia di menit 89 kembali gagal saat tembakan Bruno Petkovic berhasil diblok. Laga pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Timnas Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Dogamoj Vida, Josko Gvardiol; Luka Modric, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Andre Kramaric, Josip Brekalo; Ante Rebic.

Timnas Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Jan Boril, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Tomas Holes, Jakub Jankto, Vladimir Darida, Lukas Masopust; Patrick Schick.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO