Hasil Kroasia vs Skotlandia di EURO 2020: Gol Luka Modric Selamatkan Finalis Piala Dunia 2018!

Gilabola.com – Kroasia lolos ke 16 besar Euro 2020 sebagai runner-up Grup D setelah menang 3-1 atas Skotlandia pada laga terakhir, Rabu dinihari 23 Juni 2021. Luka Modric yang sudah berusia 35 tahun dan dianggap mendekati masa pensiun, menjadi penyelamat finalis Piala Dunia 2018 tersebut.

Tidak mengherankan jika Real Madrid masih memperpanjang masa kontrak Luka Modric. Golnya ke gawang David Marshall pada Rabu dinihari (23/6) memperlihatkan ia masih menjadi pemain yang diandalkan oleh Kroasia. Tendangan keras dari luar kotak penalti melengkung ke arah pojok kanan atas tak bisa diselamatkan sang penjaga gawang.

Itu merupakan sebuah gol hebat yang sangat menyenangkan bagi tim asuhan Zlatko Dalic, dengan mereka mengawali pertandingan di Glasgow itu hanya memiliki satu poin saja.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Semula gol Modric memastikan Kroasia akan melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu tim urutan ketiga terbaik, di atas Ukraina dan Finlandia, yang sudah menyelesaikan pertandingan mereka masing-masing di Grup C dan Grup B. Namun gol ketiga dari Ivan Perisic menyebabkan mereka melaju sebagai runner-up Grup D, di atas Ceko, karena keunggulan selisih gol.

Kroasia menempati urutan kedua Grup D dengan selisih gol 4-3, sementara Republik Ceko yang tertinggal 0-1 dari Inggris menempati urutan ketiga dengan selisih gol 3-2. Keduanya memiliki poin 2. Patrik Schick dan kawan-kawan masih bisa lolos sebagai salah satu dari empat tim urutan ketiga grup terbaik di Euro 2020 ini.

Pertandingan Kroasia vs Skotlandia di Glasgow ini berlangsung kurang berimbang dengan Luka Modric dan kawan-kawan sejak awal mendominasi bola secara luar biasa, sampai mendekti 70 persen selama 45 menit pertama, sebelum turun menjadi 63% saja selama paruh kedua.

Namun secara total kedua kesebelasan mengembangkan serangan terbuka (11:10 percobaan gol) dan banyak tembakan on target (7:4). Gol sundulan kepala Ivan Perisic menjadi pembeda antara urutan ketiga dan kedua grup. Selisih gol 4-3 menyebabkan Kroasia naik dari ranking tiga ke posisi kedua Grup D.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO