Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Dibantai Kolombia, Peru Makin Tenggelam di Posisi Juru Kunci

Gilabola.com – Hasil Peru vs Kolombia di partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditutup dengan skor 0-3, Jumat (4/6). Kekalahan ini membuat tuan rumah makin tenggelam di posisi juru kunci klasemen zona CONMEBOL.

Bermain dengan 10 pemain, Peru tak mampu hadapi gempuran para pemain Kolombia sejak awal pertandingan. Setelah menutup laga pertama dengan ketertinggalan 0-1, di babak kedua Kolombia menambahkan dua gol lagi ke gawang Peru, hingga tim asuhan Ricardo Gareca itu tertinggal 0-3 dan makin tenggelam di posisi juru kunci di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Gol pertama Kolombia tercipta lewat sundulan kepala mantan pemain Barcelona, Yerry Mina, di menit 40. Lalu, Mateus Uribe menggandakannya di menit 49, dan terakhir gol Kolombia dicetak Luiz Dias di menit 55.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan ini juga diwarnai dengan dua kartu merah. Pertama diberikan wasit asal Brasil, Wilton Pereira Sampaio, kepada pemain Peru, Miguel Trauco, sebelum turun minum. Kolombia akhirnya juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Daniel Munoz diusir wasit di menit 59.

Berkat kemenangan ini, Kolombia kini berada di posisi enam dari 10 tim yang ikuti kualifikasi zona CONMEBOL dan kantongi poin tujuh. Sedangkan Peru, belum beranjak dari posisi 10 dengan hanya mengantongi satu poin.

Channel Gilabola di Youtube

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kolombia berusaha mendominasi jalannya laga sejak kickoff. Duvan Zapata bahkan  berhasil mengancam gawang Peru di awal laga, meskipun Renato Tapia berhasil membalasnya di menit ke-7. Hingga menit ke-15 Kolombia pun unggul ball possession atas tuan rumah (45:55).

NYARIS!! Mateus Uribe nyaris membawa Kolombia memimpin di menit ke-26, saat ia berhasil menyundul umpan tendangan bebasa Juan Cuadrado tepat di depan gawang Peru. Namun sayangnya, bola gagal bersarang di gawang Pedro Gallese.

Menit ke-37 Kolombia kembali mendapat peluang tendangan bebas, yang kembali dieksekusi Cuadrado. Namun, sodoran bola pemain Juventus itu berhasil dihalau pemain Peru.

Gawang Peru akhirnya bobol di menit 40, setelah mantan pemain Barcelona, Yerry Mina, berhasil menyarangkan sundulannya ke gawang Gallese. Ia berhasil menyarangkan umpan tendangan bebas Zapata dan membawa Kolombia memimpin 1-0. GOOLLL!!

KARTU MERAH! Tepat sebelum jeda turun minum, Peru kehilangan salah seorang bek mereka, Miguel Trauco, setelah ia menerima kartu kuning ke dua akibat menyikut pelipis Cuadrado. Pelatih Ricardo Gareca pun harus memutar otak karena skuadnya harus bermain hanya dengan 10 pemain di 45 menit terakhir.

Babak Kedua

Kolombia kembali tunjukkan dominasi mereka di awal babak kedua. Hasilnya, anak asuh Reinaldo Rueda itu berhasil bukukan gol kedua di laga ini.

Berawal dari umpan silang John Medina, Mateus Uribe menyambar bola dengan sundulan kerasnya ke arah gawang Gallese, yang tak mampu lagi dicegah kiper Peru yang merumput di klub MLS, Orlando City, tersebut. GGOOLL!! Uribe berhasil membawa Kolombia unggul 2-0 atas Peru di menit 49.

GGOOLL!! Tak perlu menunggu lama bagi Kolombia untuk menambah keunggulan mereka, hanya delapan kemudian Luis Diaz mencetak gol pertamanya bagi Timnas Kolombia berhasil menyelesaikan kemelut di depan gawang Gallese dan membawa Kolombia memimpin 0-3 di menit 49.

KARTU MERAH! Namun Kolombia juga harus kehilangan satu pemain akibat kartu merah, setelah wasit asal Brasil Wilton Pereira Sampaio yang lebih dulu berkonsultasi dengan VAR, memberikan kartu kuning kedua pada Daniel Munoz yang dinilai lakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.

Susunan Pemain

Timnas Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Aldo Corzo, Christian Ramos, Luis Abram, Miguel Trauco; Yoshimar Yotun, Renato Tapia; Luis Advincula, Christian Cueva, Andre Carrillo; Jose Paolo Guerrero.

Timnas Kolombia (4-4-2): David Ospina; William Tesillo, Davinson Sanchez, Yerry Mina, John Medina; Luis Diaz, Mateus Uribe, Gustavo Cuellar, Juan Cuadrado; Duvan Zapata, Luis Muriel.

AHABET
AHABET