Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Italia Menang 2-0, Hasil Kerjasama Pemain Lazio, Napoli, PSG dan Sassuolo

Gila Bola – Roberto Mancini berhasil meramu sebuah tim yang melibatkan banyak pemain bintang dari sejumlah klub raksasa Eropa, bukan hanya Serie A, dan kerjasama empat pemain dari empat tim berbeda menyebabkan mereka menang 2-0 atas Irlandia Utara pada kualifikasi Piala Dunia hari Jumat 26 Maret 2021.

Gol pertama Gli Azzurri dilesakkan Domenico Berardi, penyerang Sassuolo memanfaatkan assist oleh pemain Paris Saint-Germain Alessandro Florenzi. Sementara itu gol kedua oleh pemegang gelar Capocannoniere musim lalu, Ciro Immobile, dengan bantuan assist oleh pemain Napoli Lorenzo Insigne.

Pertandingan dua babak di Stadio Ennio Tardini di Parma ini berlangsung dengan dua kontras berbeda. Pada babak pertama Italia lebih mendominasi dengan 66 persen penguasaan bola dan delapan percobaan serangan serta lima shots on target, memaksa Irlandia Utara mencatatkan hanya dua peluang serangan dan nihil tembakan tepat sasaran.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun pada separuh kedua permainan skuad asuhan Ian Baraclough itu berhasil membalikkan situasi. Masih kalah dominasi bola tapi mereka ganti memaksa anak-anak Roberto Mancini untuk nihil serangan on target, hanya tiga percobaan serangan saja dan tiga serangan meleset dari gawang. Sebaliknya tim tamu yang datang dari jauh itu melepaskan delapan percobaan serangan dan tiga tembakan on target, tapi gerendel ala Italia masih terlalu kuat untuk ditembus.

Pertahanan Gli Azzurri dikelola oleh dua jangkar Juventus Georgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Florenzi berada di sisi kanan dan umpan melambung sampai jauh ke depan menjadi awal dari gol pertama Italia. Diterima secara baik oleh striker Sassuolo itu dan Domenico Berardi menembak dari sudut sangat sempit untuk menjebol gawang Bailey Peacock-Farrell.

Sementara itu gol kedua terjadi melalui serangan balik kilat dengan Insigne menyerahkan bola setengah perjalanan memasuki lapangan Irlandia Utara, digiring hampir sama jauhnya oleh Immobile sebelum menembak menaklukkan kiper lawan.

Sebagai hasil dari kemenangan dan raihan tiga poin ini, skuad Roberto Mancini memimpin puncak klasemen Grup C zona Eropa bersama Swiss. Italia akan tandang ke Bulgaria pada hari Senin 29 Maret, sedangkan Irlandia Utara baru akan menjamu Bulgaria pada 1 April.