Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Korea Selatan Mengamuk Bantai Turkmenistan

Gilabola.com – Hasil Korea Selatan vs Turkmenistan di Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (5/6) malam ditutup dengan skor 5-0.

Korsel menutup laga kontra Turkmenistan ini dengan skor telak setelah Hwang Ui-Jo mencetak dua gol – di menit ke-9 dan 72, plus gol Nam Tae-Hee di menit 45+2, Kim Young-Gwon di menit 56 dan gol Kwon Chang-Hoon di menit 62.

Korsel memang berjuang sekuat tenaga untuk kembali ke jalur kemenangan setelah kalah 0-3 dari Jepang dalam laga persahabatan yang digelar di bulan Maret. Apalagi, tim asuhan pelatih asal Portugal, Paulo Bento, itu bertemu Turkmenistan yang belum pernah beraksi sejak mereka kalahkan Srilanka di Kualifikasi Piala Dunia yang digelar pada bulan November 2019.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Perjuangan mereka tak sia-sia karena kini, Korsel melaju di puncak klasemen Grup H dengan koleksi poin 10 – poin sama yang juga dibukukan Timnas Lebanon di posisi kedua, namun kalah jauh dalam selisih gol dari tim Taegeuk Warriors. Sedangkan Turkmenistan, berada di peringkat ke tiga dengan koleksi poin enam.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Korsel yang menjadi pemuncak Grup H tampil dominan atas Turkmenistan sejak awal laga. Tuan rumah bahkan sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat gol Hwang Ui-Jo. GOOLL!!

Channel Gilabola di Youtube

Belum puas dengan koleksi satu golnya tersebut, Timnas Korsel yang dipimpin bintang Tottenham, Son Heung-Min, itu terus menggempur pertahanan Turkmenistan hingga menit-menit terakhir babak pertama.

GOOLL!! Korsel menambah koleksi gol mereka di masa injury 45+2 lewat gol Tae Hee-Nam, yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Turkmenistan dan membawa Korsel menutup laga di babak pertama ini dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Turkmenistan benar-benar kedodoran. Korsel yang tak puas hanya unggul 2-0 terus mencari celah untuk menambah koleksi gol mereka di babak kedua ini.

Hasilnya, tak perlu menunggu lama, Kim Young-Gwon mencetak gol ke tiga tim asuhan Bento itu di menit ke-56. GOOLL!! 3-0 Untuk Korea Selatan.

Masih belum puas juga, Kwon Chang-Hoon membawa Korsel terus melaju 4-0 lewat gol yang dibukukannya di menit 62. GOOLL!!

Lalu, hanya selang 10 menit kemudian, Hwang Ui-Jo pun mencetak gol keduanya ke gawang Turkmenistan yang membawa Korsel kembali menambah koleksi golnya menjadi 5-0 di menit ke-72.

Susunan Pemain

Korea Selatan (4-4-2): Kim Seung-Gyu; Kim Moon-Hwan, Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Chul Hong; Kwon Chang-Hoon, Nam Tae-Hee, Jung Woo-Young, Lee Jae-Sung; Hwang Ui-Jo, Son Heung-Min

Turkmenistan (4-4-2): Rasul Charyyev Charyyev; Berdimyrat Rejebov, Zafar Babajanow, Rovshengeldy Khalmammedov, Annaguyyev Guychmyrat; Arslanmyrat Amanov, Furkat Tursunov, Velmyrat Ballakov, Ahmet Atayev; Elman Tagayev, Altymurad Annadurdiyev.

AHABET
AHABET