Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Ronaldo Paksa Pemain Lawan Gugup dan Bunuh Diri, Portugal Menang 1-0

Gila Bola – Bermain di stadionnya sendiri di Allianz Stadium, Turin, Cristiano Ronaldo berhasil memaksa pemain Azerbaijan gugup lalu berbuat kesalahan memantulkan bola ke gawangnya sendiri pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia hari Kamis 25 Maret 2021. Gol bunuh diri itu bisa Anda lihat pada foto di atas.

Itu merupakan adegan dari menit 36 pertandingan Portugal vs Azerbaijan, saat sebuah sepakan bebas diambil oleh Ruben Neves, terarah ke depan gawang Sahruddin Mahammadaliyev. Bola terlalu laju dan terlalu jauh untuk dikejar oleh sang striker Juventus itu dengan kiper Azerbaijan berhasil meninju bola tapi sungguh sial, si bundar memantul di dada rekannya sendiri Maksim Medvedev dan menjebol gawang yang kosong!

Setidaknya kita bisa mengatakan bahwa nama besar CR7 sanggup untuk membuat pemain Azerbaijan tergesa-gesa maju dan mencoba mengamankan bola, sementara Ronaldo sendiri malah terdiam di posisinya, tahu bahwa bola terlalu jauh untuk dikejarnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pertandingan itu sendiri merupakan pameran dari kesewenang-wenangan Portugal atas Azerbaijan. Timnas di mana Ronaldo bergabung menduduki urutan kelima dalam daftar ranking FIFA, sementara tim pecahan bekas negara Uni Soviet tersebut hanya menduduki urutan 108 dunia. Sayang Selecao tidak bisa menang dengan skor lebih besar.

Statistik pertandingan memperlihatkan skuad asuhan Fernando Santos itu unggul dominasi bola sampai dengan 70 persen, percobaan gol sampai 28 kali dan serangan on target 14 kali! Bandingkanlah betapa njomplangnya itu dengan angka tim tamu yang hanya menguasai bola 32 persen, empat percobaan serangan dan nihil tembakan tepat sasaran.

Kiper Sahruddin Mahammadaliyev memainkan peran sangat besar mencegah gawangnnya kebobolan lebih banyak. Ia melakukan bukan satu, bukan dua tapi 14 penyelamatan penting selama 90 menit. Salah satunya terjadi pada menit 78 saat Ronaldo berhasil lolos dari jepitan dua pemain lawan sebelum mengirim umpan ke arah Bruno Fernandes, tapi serangan gelandang Manchester United itu berhasil diblok.

Selang 10 menit sebelumnya sebuah sepak pojok berhasil disambut oleh CR7 dengan sepakan voli ke tiang jauh tapi lagi-lagi kiper Mahammadaliyev melakukan penyelamatan. Demikian juga serangan dari penyerang kanan Manchester City Bernardo Silva tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang Azerbaijan.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia Portugal vs Azerbaijan ini dilangsungkan di Allianz Stadium di Turin, Italia, karena negeri Portugal tengah mengalami lonjakan kasus penularan dan itu memaksa pemerintah Inggris menerapkan karantina 10 hari terhadap siapa pun yang kembali dari negeri itu. Hal ini akan membuat tim seperti Manchester United dan Manchester City melarang kepergian Bruno Fernandes dan Bernardo Silva karena berpotensi mengganggu jadwal pertandingan dua tim itu di Liga Inggris. Dengan pertandingan dilangsungkan di Italia, para pemain yang kembali ke Inggris masih diizinkan bertanding, namun dilarang keluar dari bubble sepak bola, misalnya pergi berbelanja ke supermarket. Anda bisa membaca lebih detail soal itu di sini.