Hasil Lao Toyota vs PSM Makassar Skor 0-3, Tamu Tak Terkalahkan

Hasil Lao Toyota vs PSM Makassar Skor 0-3, Tamu Tak Terkalahkan

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Lao Toyota vs PSM Makassar dalam laga Piala AFC ditutup dengan skor akhir 0-3 di New Laos National Stadium, pada hari Selasa (14/5) tadi malam.

Laga kali ini akan menjadi ujian bagi kedua tim yang tidak bisa diperkuat beberapa pemain
terbaik mereka. Wakil Indonesi tidak mencantumkan nama Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Eero Markkanen, dan Wiljan Pluim.

Pertandingan ini juga tidak berpengaruh apa-apa lagi di klasemen. Meski tidak berpengaruh, namun laga terakhir di Grup H ini berpeluang tetap ketat terlebih di babak kedua.

Hasil Lao Toyota vs PSM Makassar

Kedua tim terlihat sama-sama saling menjajal lini pertahanan lawan di menit-menit awal
pertandingan. Kubu PSM mengambil inisiatif menyerang yang dibalas oleh serangan balik kubu Lao. Belum terlalu sengit.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hingga 20 menit pertama, kubu PSM sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan tendangan pojok. Lini pertahanan lawan terus mereka uji, namun jelas ketiadaan Pluim sangat terasa dampaknya.

Klok sendiri di menit ke-23 sempat berusaha berikan umpan dengan kepalanya ke Saldi. Meski sang rekan sudah berada di dalam areal kotak penalti, namun kiper Lao masih sanggup untuk menghentikan serangan PSM.

Keadaan mulai berubah saat skuad Lao berbalik lebih mendominasi. Tidak seperti di menit-menit awal, mereka mulai percaya diri coba menusuk jauh ke jantung pertahanan wakil Indonesia.

Penjaga gawang Lao Toyota lagi-lagi berhasil menggagalkan serangan PSM. Kali ini upaya Saldi yang menemui jalan buntu saat berhadapan dengan sang kiper. Tempo laga tidak terlalu cepat hingga berpotensi membosankan.

Bayu Gatra terlihat bersenang-senang sendirian di menit ke-39. Ia lari solo dan lolos dari
sergapan beberapa pemain lawan sekaligus. Terlalu lama gocek bola, ia lakukan kesalahan umpan yang malah disambut pemain lawan.

PSM tidak sendirian main tidak serius dalam laga kali ini. Kubu Lao Toyota lebih parah. Mereka kerap terlihat salah tingkah saat berikan umpan ke lokasi yang tidak ada orang sama sekali. Tepok jidat mode: on.

GOL! Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga di menit ke-43. Ya, Rasyid Bakri sukses menjebol gawang Lao dengan memanfaatkan umpan ciamik rekan satu timnya. Skor jadi 0-1 keunggulan PSM Makassar. Gol pertama dan terakhir di babak pertama.

Lao Toyota masih kesulitan lawan PSM Makassar

Sepakan pojok demi sepakan pojok bergantian didapatkan oleh kedua belah pihak sejak menit-menit awal babak kedua. Rafinha sempat dapat peluang bagus di menit ke-59 sat melepaskan tendangan maut, namun bola memilih terbang tinggi saja.

Perubahan taktik sedikit terlihat coba dilakukan kubu Lao Toyota. Mereka mulai sering menekan lini pertahanan PSM Makassar. Semua peluang mereka terus mentah kembali akibat tak fokus saat berhadapan dengan kiper PSM.

Zulkifli terjatuh saat asyik mengejar-ngejar bola yang berlarian kesana-kemari. Cukup keras, ia sampai harus mendapatkan perawatan sejenak dari tim medis. Tidak lama ia bisa kembali berlari dengan riang gembira.

Kedua tim mulai terlihat ogah-ogahan bermain. Tempo laga kedodoran saat tim tuan rumah dan tamunya lebih suka bermain di tengah lapangan saja. Menit ke-71 sosok Asnawi Bahar dan Zulkifli bergantian keluar dan masuk lapangan.

GOL! lagi-lagi PSM Makassar cetak gol yang kali ini dihasilkan oleh Saldi yang memanfaatkan umpan matang Sanggiawan di menit ke-74. Skor menjadi 0-2 dan membuat lawan semakin tidak bersemangat.

GOL! Skor jadi 0-3 untuk keunggulan PSM Makassar di menit ke-86. Kali ini giliran Guy Junior yang mantap meneruskan umpan Saldi. Tambahan waktu 3 menit saja saat kedua kubu mulai terlihat sama-sama letih.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Lao Toyota vs PSM Makassar ditutup dengan skor akhir 0-3.

Susunan pemain Lao Toyota kontra PSM Makassar:

Lao Toyota: Soukthavy Soundala, Manolom Phetphqkdy, Soma Otani, Rafael de Sa Rodrigues, Kazuo Honma, Saison Kounsamnan, Victor Amaro, Ketsada Souksavanh, Bounphithak Chanthalangsy, Sayfa Afhideth, Somsavath Sophabmixay.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Reva Adi Utama, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, M Arfan, Rasyid Bakri, Bayu Gatra, Guy Junior, Zulkifli Syukur, Munhar, Aaron Evans.