Hasil AC Milan vs Olympiakos di Liga Europa Skor Akhir 3-1

Hasil AC Milan vs Olympiakos, Liga Europa
Adegan sesaat setelah Guerrero menanduk bola ke gawang AC Milan pada laga Liga Europa, Jumat dinihari

Gilabola.com – Hasil AC Milan vs Olympiakos pada laga Liga Europa di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis (4/10) tengah malam, ditutup dengan skor akhir 3-1. Milan bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk meraup tiga poin!

Milan tidak memulai kompetisi ini secara mengesankan, menang tipis 1-0 di kandang Dudelange. Sementara lawan malam ini, Olympiakos Piraeus menahan imbang Real Betis 0-0 pada matchday pertamanya.

Jalannya Pertandingan 

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Milan sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Samu Castillejo berhasil mencetak gol cepat menit 5, tapi wasit Bobby Madden dari Skotlandia menganulir gol tadi, menyatakannya sebagai off-side. Sebenarnya jika Castillejo tidak sok-sokan mengambil inisiatif maka gol tadi sah. Jack Bonaventura lebih dulu menanduk bola hasil umpan silang Suso itu, dan sudah mengarah on target tapi Castillejo malah memberi sentuhan akhir dengan kakinya di tiang jauh. Off-side deh.

Dan benar saja. Hanya selang beberapa menit saja, bencana menghampiri Milan. Guerrero mencetak gol bagi Olympiakos. Dalam satu serangan tim tamu dari sisi kiri lapangan Leonardo Koutris mengirim umpan lambung panjang ke dalam kotak. Guerrero ada di sana, menyundul tipis untuk membelokkan bola dan menyebabkan kiper Milan mati langkah. GOL! 0-1!

Setelah itu hanya ada dua serangan dari Milan dan satu dari tim tamu yang cukup penting untuk dilaporkan hingga akhir babak pertama. Menit 33 Gonzalo Higuain melepaskan satu tendangan dari luar kotak, mengarah ke gawang tapi ternyata meleset tipis di atas mistar. Selang semenit kemudian pemain yang sama menyambut satu umpan lambung dengan tandukan kepalanya, mengarah ke sudut gawang. Kiper Jose Sa membanting tubuhnya dan membuang bola.

Babak Kedua Tiga Gol Beruntun!

Awal babak kedua dihiasi dua upaya dari Suso. Menit 50 ia meliuk-liuk menerobos lini belakang lawan dan melepaskan tendangan kuat dari batas kotak. Sayang, kiper Jose Sa tampil sangat baik malam ini dan menepis bola keluar. Selang semenit dari hasil sepak pojok setelahnya, ia mengirim tendangan kuat jarak dekat. Tapi melebar.

Entah Gennaro Gattuso ngomel apa di ruang ganti tapi permainan Milan berubah menjadi jauh lebih baik di babak kedua. Patrick Cutrone, Higuain dan Cutrone lagi berturut-turut mencetak tiga gol dalam rentang 10 menit pada babak kedua ini.

Gol pertama Milan sebenarnya mirip banget dengan gol pertama Olympiakos. Umpan lambung panjang dari sisi kiri lapangan oleh Ricardo Rodriguez masuk ke dalam kotak penalti. Di sana ada Rodriguez yang menanduk menyamping dan mengarahkan bola ke pojok kosong gawang lawan. GOL! 1-1!

Hakan Calhanoglu dari bagian tengah lapangan mengirim umpan terobosan ke bagian kanan kotak penalti di mana Higuain berlari masuk. Ia mengolah bola sesaat, memindahkannya ke kaki kiri dan menembak! GOL! 2-1!

Gol ketiga Milan terjadi tak lama setelah itu, diawali oleh pergerakan Suso di sisi kanan kotak. Mengirim umpan silang ke depan gawang tanpa tantangan, melewati kiper dan dijempeut oleh Cutrone. GOL! 3-1!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan Liga Europa ini. Hasil AC Milan vs Olympiakos ditutup dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain AC Milan vs Olympiakos

Milan : Reina; Calabria, Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Bakayoko, Biglia, Bonaventura; Suso, Higuain, Castillejo.

Olympiakos : Jose Sa; Torosidis, Roderick, Cisse, Koutris; Natcho, Guilherme; Fetfatzidis, Toure, Leiva; Guerrero.