Hasil Liga Europa: Ajax Akhiri Langkah Lille, Pencetak 7 Gol Yusuf Yazici Tak Bisa Hattrick Lagi

Gilabola.com – Salah satu top skor Liga Europa Yusuf Yazici tak bisa melanjutkan hattricknya setelah tersingkir di babak 32 besar kompetisi, usai Lille kalah 2-1 di kandang Ajax Amsterdam (agregat 4-2) pada Jumat dinihari (26/2).

Pemain asal Turki Yusuf Yazici membuat tercengang seluruh dunia setelah mencetak enam gol dalam dua tandang beruntun Liga Europa melawan Sparta Prague dan AC Milan, Oktober dan November 2020 lalu. Tapi sejak saat itu mesin golnya seperti macet dan kini tersingkirnya Lille di ajang 32 besar Europa League akan menghalanginya mencetak lebih banyak hattrick.

Ajax bermain lebih efisien dalam pertandingan hari Jumat di Amsterdam Arena di Belanda. Kalah dalam hal penguasaan bola (46:54), kalah peluang gol (8:15), tapi lebih efisien di depan gawang lawan dengan enam tembakan on target berbanding hanya tiga milik tim Liga Perancis tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Raksasa Belanda itu menang 1-2 di kandang Lille pada leg pertama seminggu yang lalu sebelum menang lagi 2-1 pada Jumat dinihari di kandangnya sendiri. Davy Klaassen membuka skor pada menit 15 sebelum disamakan pada paruh kedua permainan melalui tendangan penalti Yusuf Yazici, tapi David Neres menutup pertandingan dengan golnya pada menit 88.

Dengan hasil ini maka Ajax, yang merupakan semifinalis Liga Champions dua musim silam, lolos ke 16 besar Liga Europa dengan memakan korban Lille, tim asal Liga Perancis yang saat ini tengah menduduki urutan teratas klasemen domestik di negaranya. Top skor mereka di Eropa, Yazici kini mengoleksi 7 gol dan menjadi pemuncak daftar top skor bersama Pizzi dari Benfica, tapi keduanya tak akan bisa menambah jumlah golnya pada musim ini.