Hasil Liga Europa: Arsenal Dalam Bahaya, Gol Nicolas Pepe Berhasil Dibalas Gol Tandang Slavia Praha

Gila Bola – Arsenal dalam bahaya tersingkir dari Liga Europa setelah gol mepet-mepet akhir dari Nicolas Pepe, berhasil dibalaskan Thomas Holes hanya beberapa detik saja sebelum pertandingan di Emirates Stadium pada Jumat 9 April 2021 ini selesai. Slavia Praha memiliki satu gol tandang yang sangat penting.

Nicolas Pepe, yang baru saja masuk menit 77, seolah-olah akan menjadi penyelamat nasib Arsenal setelah mencetak satu-satunya gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa melawan Slavia Praha.

Dalam sebuah serangan balik kilat gelandang Granit Xhaka melihat peluang dengan melepaskan umpan jarak jauh ke depan, sebelum diteruskan ke arah Pepe. Pemain Pantai Gading kelahiran Perancis itu kemudian menyelesaikan tugasnya secara baik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun sayang sekali pada menit keempat injury time (90+4), Tomas Holes memanfaatkan situasi kacau di depan gawang Bernd Leno untuk menyundul bola ke bagian atas gawang Arsenal. Skor sama kuat 1-1. Tim sepak bola asal Ceko itu memiliki keunggulan satu gol tandang jelang leg kedua pekan depan.

Sementara itu pemain muda Bukayo Saka terlihat mengancam gawang Slavia Praha beberapa kali pada pertandingan perempat final Liga Europa ini tapi tidak ada gol terjadi. Lima menit pertandingan baru saja berlalu saat Bukayo Saka menjemput bola sodoran dari Alexandre Lacazette. Hampir saja ia membuat gol ke gawang Ondej Kolar, jika bukan karena sliding tackle yang dilakukan pemain tim tamu.

Selang tujuh menit kemudian dalam dua kesempatan beruntun, pemain Inggris 19 tahun itu dua kali memberi kesempatan di depan gawang. Satu kali sepakannya terlalu keras tertuju ke Lacazette, dan pada kesempatan kedua umpannya ke Hector Bellerin dibersihkan lawan.

Sampai dengan menit 30, Bukayo terlibat dalam setidaknya tiga kesempatan peluang untuk the Gunners. Satu kali bahkan ia berhadapan satu-lawan-satu dengan penjaga gawang Slavia Praha tapi gagal melesakkan bola.

Setelah pertandingan memasuki pertengahan babak kedua dan tetap tidak ada gol terjadi, Mikel Arteta coba menyelamatkan nasib timnya dengan memasukkan empat pemain sekaligus pada menit 77. Mereka adalah Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, Mohamed Elneny dan Pierre-Emerick Aubameyang, guna menggantikan secara berturut-turut Willian, Saka, Thomas Partey dan Lacazette.

Usahanya berhasil! Pepe mencetak gol yang sangat ditunggu-tunggu itu pada menit 86. Gol ini berawal dari serangan balik Arsenal melalui Granit Xhaka yang mengirim umpan panjang ke depan, yang sampai ke Pepe dan ia menggiring si bundar mendekati gawang Slavia Praha untuk melesakkan bola secara perlahan tapi akurat ke tiang jauh. Sayang sekali anak-anak Mikel Arteta lengah pada detik-detik terakhir pertandingan.