Hasil Liga Europa: Bukayo Saka Selamatkan Arsenal Dari Kekalahan Melawan Benfica

Gilabola.com – Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Benfica di babak 32 besar Liga Europa. Sempat tertinggal oleh gol penalti Pizzi, Bukayo Saka menjadi pahlawan The Gunners dengan golnya dari jarak dekat!

Hasil pertandingan antara Benfica vs Arsenal di laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa berakhir dengan skor 1-1 yang digelar di Stadio Olimpico pada hari Jumat (19/2) dini hari tadi.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tuan rumah Benfica unggul terlebih dahulu di babak kedua melalui penalti Pizzi. Namun tak lama kemudian Bukayo Saka selamatkan Arsenal dari kekalahan melalui golnya hanya dua menit setelah gol Pizzi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di babak pertama The Gunners bermain kurang tenang di sepertiga akhir lapangan dan tidak menciptakan peluang yang cukup banyak meski mendominasi penguasaan bola. Bagi Benfica, mereka cukup puas untuk sesekali mengganggu Arsenal sembari menanti kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Aubameyang membuang peluang emas untuk mencetak gol dari jarak sangat dekat saat hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Benfica, Helton Leite. Umpan Granit Xhaka yang dipotong di penghujung babak pertama nyaris membuat Benfica memimpin, namun Dani Ceballos berhasil memblok umpan silang Grimaldo. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Benfica mendapatkan hadiah penalti di menit ke-55 babak kedua usai pelanggaran yang dilakukan oleh Smith Rowe, ia melakukan handball saat hendak menghalau sepak pojok. Dan Pizzi yang menjadi eksekutor penalti sukses menjebol gawang Arsenal, skor 1-0 Benfica memimpin.

Hanya dua menit kemudian, Bukayo Saka berhasil mencetak gol penyama kedudukan bagi The Gunners. Bintang muda Arsenal berusia 19 tahun ini melesakkan bola dari jarak dekat memanfaatkan crossing Cedric Soares usai kemelut di dalam kotak penalti Benfica.

Bukayo Saka yang masih berusia 19 tahun ini merupakan permata Arsenal namun ia kurang mendapatkan dukungan dari fans.

Sejak awal musim lalu, Bukayo Saka adalah pemain Premier League termuda yang mencetak 10 gol dan 16 assist di semua kompetisi.

Kedua kubu bermain imbang dan saling membalas serangan di 15 menit terakhir pertandingan, ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang beberapa kali mendapatkan peluang namun selalu gagal karena hadangan bek Benfica.

Hingga waktu normal berakhir dan wasit meniup peluit panjang tetap tak ada gol tambahan yang tercipta, hasil pertandingan antara Benfica vs Arsenal ditutup dengan skor akhir 1-1 dan agregat 1-1.

Susunan Pemain

Benfica (3-5-1-1): Helton Leite; Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Diogo Goncalves, Adel Taarabt, Julian Weigl, Pizzi, Alejandro Grimaldo; Gian-Luca Waldschmidt; Darwin Nunez. Cadangan: Gabriel Pires, Pedrinho, Haris Seferovic, Everton, Chiquinho, Nuno Tavares, Franco Cervi, Joao Ferreira, Rafa, Odisseas Vlachodimos, Mile Svilar, Gilberto.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang. Cadangan: Willian, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, Mat Ryan, Calum Chambers, Kieran Tierney, Mohamed Elneny, Gabriel Martinelli, Karl Hein, Eddie Nketiah, Rob Holding, Pablo Mari.