Hasil Liga Europa: Gareth Bale Satu Gol, Tottenham Melaju ke 16 Besar, Menang 4-0, Agregat 8-1 Tadi Malam

Gilabola.com – Jose Mourinho akan tersenyum lebar menyaksikan dua pemain yang paling diragukannya di tim mencetak gol, membawa Tottenham Hotspur menang 4-0 atas Wolfsberger dalam hasil Liga Europa leg kedua 32 besar kompetisi, Kamis dinihari (25/2).

Dele Alli dan Gareth Bale mencetak gol pertama dan ketiga timnya dalam pertandingan Europa League leg kedua 32 besar atas tim Austria, Wolfsberger, pada Kamis dinihari, selain gol kedua dan keempat dari pemain Brasil Carlos Vinicius, guna memastikan skor agregat 8-1 membawa Spurs lolos ke babak 16 besar kompetisi kedua Eropa itu.

Dengan demikian harapan Spurs untuk meraih dua trofi musim ini masih terjaga dengan baik. Satu gelar lain diharapkan Mourinho akan datang dari turnamen kecil EFL Cup atau Carabao Cup di Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dua gol Tottenham atas Wolfsberger datang dari dua pemain yang sempat diragukan oleh Jose Mourinho selama beberapa pekan terakhir. Dele Alli menit 10, sebelum Vinicus menyusul menambahkan gol kedua menit 50, dan Gareth Bale menambahkan satu lagi pada menit 73.

Pertandingan di London ini berlangsung dengan dominasi sepenuhnya di tangan tuan rumah. Selain penguasaan bola mencapai 56 persen dan peluang gol hingga 19 kali, tembakan tepat sasaran mencapai delapan kali selama 90 menit. Bandingkanlah itu dengan tim Austria tersebut yang hanya punya enam peluang gol, tiga shots on target dan tak satu pun berubah menjadi gol.

Pemain yang pernah beberapa kali disakiti hatinya oleh sang manajer Portugal sepertinya akan dikukuhkan sebagai pemain terbaik pertandingan tadi malam. Dele Alli selain mencetak satu gol yang dilakukan dengan cara salto (lihat fotonya di atas), juga menyuplai assist bagi gol kedua Carlos dan gol ketiga Bale. Mantan pemain Real Madrid itu baru diturunkan menit 69 sebagai pengganti Erik Lamela dan melesakkan gol hanya dalam waktu 4 menit kemudian.

Pergantian pemain lain yang dilakukan Mourinho adalah memasukkan Lucas Moura, Marcel Lavanier dan Dane Scarlett serta Nile John guna menggantikan berturut-turut Steven Bergwijn, Alli dan Moussa Sissoko. Dua bintang Spurs, Harry Kane dan Son Heung-min, bahkan tidak diturunkan sama sekali sebagai starter maupun pengganti. Mereka berdua sepertinya disimpan untuk laga Liga Inggris menjamu Burnley dan tandang ke Fulham dalam beberapa hari mendatang.

Tidak ada gol lagi. Hasil Liga Europa di Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis dinihari (25/2) ini usai dengan skor 4-0, agregat 8-1. Spurs melaju ke babak 16 besar!