Hasil Liga Europa: Kebobolan di Menit Terakhir, Manchester United Batal Menang vs AC Milan

Gila Bola – Hasil pertandingan antara Manchester United vs AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa berakhir imbang 1-1, gol Amad Diallo berhasil disamakan oleh Simon Thorup Kjaer di masa injury time babak kedua.

Manchester United menjadi tuan rumah saat menjamu AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada hari Jumat (12/3) dini hari tadi di Stadion Old Trafford.

Bintang muda sekaligus pemain baru Man United, Amad Diallo, mencetak gol pertama dalam laga ini melalui umpan kiriman Bruno Fernandes. Gol Diallo ini juga merupakan gol pertamanya bagi Manchester United, menyejajarkan dirinya dengan Mason Greenwood, Marcus Rashford dan sang legenda George Best sebagai pencetak gol termuda United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kemenangan di depan mata hilang seketika bagi tuan rumah usai pemain AC Milan Simon Kjaer melesakkan bola ke dalam gawang Dean Henderson di masa injury time babak kedua!

Ringkasan Pertandingan

Babak pertama antara Manchester United vs AC Milan berjalan dengan sangat sedikit peluang, tercatat hanya ada satu tembakan on target dari kubu tuan rumah dan dua dari kubu tim tamu.

Di babak pertama berakhir tanpa gol hingga waktu turun minum di Old Trafford. Namun sebenarnya bukan tanpa gol sama sekali, AC Milan sempat berhasil melesakkan dua gol ke gawang Dean Handerson!

Namun sayangnya dua gol Milan terseut dibatalkan, pertama tembakan Rafael Leao yang dianulir oleh wasit karena offside, sementara gol dari Franck Kessie dibatalkan oleh VAR karena handball yang menimbulkan amarah para pendukungnya.

Manchester United seharusnya juga bisa unggul sebelum jeda, tapi tembakan Harry Maguire membentur tiang dari jarak sangat dekat!

Barulah di babak kedua pemain baru Manchester United, Amad Diallo, yang masih berusia 18 tahun berhasil merubah kedudukan melalui assist dari Bruno Fernandes di menit ke-50.

Bruno Fernandes mengirimkan umpan atas akurat dan Diallo melakukan pergerakan yang bagus menyelinap di belakang pertahanan Milan. Sundulan Diallo dari 9 meter melewati tangan Donnarumma yang gagal meraih bola masuk ke gawangnya.

Ini adalah gol pertama Amad Diallo untuk Manchester United, dalam penampilan ketiganya untuk klub dan dengan gol pertamanya untuk Setan Merah. Diallo (18 tahun 243 hari) adalah pemain termuda keempat yang mencetak gol untuk Manchester United di kompetisi besar Eropa, setelah Mason Greenwood, Marcus Rashford dan George Best.

AC Milan bukannya tanpa peluang di babak kedua, Krunic seharusnya bisa menyamakan kedudukan saat Calabria mengirimkan umpan silang berbahaya ke tiang belakang dari sayap kanan. Krunic berada di depan Wan-Bissaka untuk menyundul bola dari jarak dekat, tapi sundulannya melebar dari tiang kiri United.

Setan Merah nyaris menggandakan keunggulan mereka saat Mason Greenwood melewati pertahanan Milan dan mengirimkan bola ke depan gawang. Daniel James menyambut bola di tiang jauh, namun tendangan kaki kirinya melebar dari gawang Milan.

Namun siapa sangka, di masa injury time menit 90+2 Simon Kjaer membuyarkan keunggulan Manchester United melalui golnya memanfaatkan assist dari Krunic! Kjaer melompat tinggi untuk melepaskan sundulan ke gawang United usai Krunic menempatkan umpannya ke posisi berbahaya. Kiper Henderson gagal menahan bola yang sudah berada di telapak tangannya dan bola melesat masuk ke dalam gawang, skor imbang 1-1.

Usai gol Milan wasit pun akhirnya mengakhiri laga, hasil pertandingan antara Manchester United vs AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa berakhir dengan skor 1-1 dan agregat 1-1.

Manchester United akan bertandang ke markas AC Milan di laga leg kedua pada hari Jumat 19 Maret 2021 nanti.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)

  • Starting XI: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic; Daniel James, Bruno Fernandes, Anthony Martial; Mason Greenwood.
  • Cadangan: Victor Lindelof, Lee Grant, Fred, Amad Diallo, Luke Shaw, Nathan Bishop, Brandon Williams, Axel Tuanzebe, Shola Shoretire.

AC MILAN (4-2-3-1)

  • Starting XI: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Diogo Dalot; Soualiho Meite, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rade Krunic; Rafael Leao.
  • Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Samu Castillejo, Sandro Tonali, Pierre Kalulu Kyatengwa, Riccardo Tonin, Matteo Gabbia, Antonio Donnarumma.