Hasil Liga Europa: Main Imbang Tanpa Gol, Villarreal ke Final Singkirkan Arsenal

Gilabola.com – Arsenal gagal mengejar ketertinggalan agregat atas Villarreal di laga leg kedua semifinal Liga Europa usai bermain imbang tanpa gol di Emirates Stadium pada hari Jumat (7/5) dini hari tadi.

Setelah kalah di laga leg pertama dengan skor 1-2 di markas Villarreal pekan lalu, Arsenal gagal mencetak sebiji gol pun di markas mereka sendiri. Hasil imbang tanpa gol membuat Villarreal lolos ke babak final Liga Europa dan akan menghadapi Manchester United yang menyingkirkan AS Roma di waktu yang sama.

Setelah 45 menit pertama laga antara Arsenal vs Villarreal, tidak ada gol yang tercipta baik dari kubu Arsenal maupun Villarreal di Stadion Emirates. Villarreal memulai laga dengan bagus, Chukwueze memaksa Bernd Lenp melakukan penyelamatan dengan ujung jarinya di lima menit awal laga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tak lama kemudian Parejo nyaris membuka keunggulan dengan tendangan bebasnya setelah itu. Aubameyang juga hampir memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-26, tetapi tendangannya dari luar kotak penalti membentur tiang jauh saat meyambut sepak pojok.

Kiper Villarreal, Geronimo Rulli nyaris memberi The Gunners keunggulan 10 menit sebelum turun minum setelah melakukan blunder dengan membiarkan tembakan Aubameyang melewati kakinya, namun ia bereaksi cepat untuk menendang bola seelum melewati garis gawang.

Channel Gilabola di Youtube

Di babak kedua pun baik Arsenal maupun Villarreal kembali bersaing sengit untuk menciptakan peluang mencetak gol hingga menit terakhir. Skuad asuhan Mikel Arteta mencatatkan lebih banyak peluang di babak kedua, Smith Rowe dan Holding nyaris mencetak gol, peluang Aubameyang juga membentur tiang untuk kedua kalinya dengan sundulan jarak dekat 22 menit sebelum waktu normal berakhir.

Arsenal melakukan segalanya untuk dapat mencetak gol dan mengejar ketertinggal agregat dari Villarreal di menit-menit terakhir laga, tetapi Villarreal mampu bertahan dan memastikan keunggulan agregat 2-1 hingga wasit menutup jalannya laga. Villarreal pun melaju ke babak final dan akan berhadapan melawan Manchester United yang menyingkirkan AS Roma.

Susunan Pemain

  • ARSENAL (3-4-3):┬áBernd Leno; Rob Holding, Pablo Mari, Granit Xhaka; Hector Bellerin, Emile Smith Rowe, Thomas Partey, Bukayo Saka; Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang. Cadangan: Arthur Okonkwo, Mat Ryan, Cedric Soares, Calum Chambers, Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, Mohamed Elneny, Reiss Nelson, Willian, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Alexandre Lacazette.
  • VILLARREAL (4-3-3): Geronimo Rulli; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Daniel Parejo, Francis Coquelin, Manu Trigueros; Gerard Moreno, Samuel Chukwueze, Paco Alcacer. Cadangan: Sergio Asenjo, Alberto Moreno, Pervis Estupinan, Jaume Costa, Ruben Pena, Ramiro Funes Mori, Alex Baena, Moi Gomez, Dani Raba, Yeremi Pino, Fernando Nino, Carlos Bacca.
AHABET
AHABET