Hasil Liga Europa: Manchester United Libas Sociedad, Bruno Fernandes Koleksi 51 Gol

Gilabola.com – Manchester United menang meyakinkan atas Real Sociedad di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, dua gol Bruno Fernandes dan gol dari Marcus Rashford dan Daniel James beri kemenangan Setan Merah 4-0.

Hasil pertandingan antara Real Sociedad vs Manchester United di leg pertama babak 32 besar Liga Europa berakhir dengan skor 0-4 dalam laga yang digelar di Juventus Stadium kota Turin pada hari Jumat (19/2) dini hari tadi.

Laga ini terpaksa dinpindahkan ke markas Juve karana adanya larangan bepergian warga negara Inggris ke Spanyol akibat pandemi yang tak kunjung usai.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bruno Fernandes tak terbendung dalama pertandingan ini, ia berhasil mencetak dua gol, satu di babak pertama dan satu di babak kedua. Marcus Rashoford dan Daniel JamesĀ  menambah keunggulan Manchester United menjadi 4-0 dan keunggulan agregat 4-0. Leg kedua akan berat bari Real Sociedad karena 4 gol tandang MU ini.

Marcus Rashford yang mencetak dua gol malam ini juga berarti mencatatkan total 20 gol musim ini bagi Man United di semua kompetisi. Bruno Fernandes kini telah terlibat dalam 51 gol (32 gol, 19 assist) sejak bergabung dengan Manchester United

Bruno Fernandes dengan 51 gol kini hanya kalah dari Lionel Messi (53 gol) dan Robert Lewandowski (67 gol) untuk pemain dengan gol terbanyak sejak debut pertamanya.

Sementara itu Januzaj dan Isak memiliki peluang di pembukaan babak pertama tetapi Man United mendominasi bola saat memasuki pertengahan babak pertama dan seharusnya mencetak lebih dari satu gol. Marcus Rashford dan McTominay sama-sama memiliki peluang besar untuk mencetak gol.

Manchester United memimpin 1-0 di menit ke 27 melalui gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes! Rashford mengirimkan bola atas untuk Fernandes, kiper Remiro dengan sigap hendak merebut bola tetapi dia bertabrakan dengan rekan satu timnya sendiri, Le Normand. Kedua pemain Real Sociedad terkapar jatuh, dan Bruno Fernandes mencetak gol dengan santai ke gawang kosong.

Bruno Fernandes mencetak gol keduanya setelah review VAR pada menit ke 57 babak kedua! Rashford memberikan umpan ke tepi area penalti dan Bruno Fernandes dengan cerdik bekerjasama dengan James dan selanjutnya melesakkan bola ke sudut kanan bawah Sociedad. Bendera hakim garis naik, tetapi gol diberikan karena Fernandes datang dari belakang James untuk mengambil bola.

Marcus Rashford pada menit ke-64 mencatatkan namanya di papan skor dan merubak kedudukan menjadi 3-0! Sebuah serangan balik secepat kilat dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Henderson menyambut umpan silang tinggi dan mengirimkannya kepada Fred, dan kemudian bola dikirimkan ke mulut gawang untuk Marcus Rashford. Zubeldia yang menguntit Rashford tidak bisa mengejarnya, dan Rashford menceploskan bola masuk gawang melewati kiper Remiro.

Daniel James ternyata juga masih sempat mencicipi gawang Real Sociedad tepat di menit terakhir waktu normal dan papan skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Manchester United. Bailly dari sayap kanan mengirimkan bola untuk James di tengah lapangan, dengan tenang ia melesakkan bola melewati kaki Remiro.

Pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa antara Real Sociedad vs Machester United pun usai dengan skor akhir 0-4 dan agregat 0-4.

Susunan Pemain

REAL SOCIEDAD (4-3-3): Alex Remiro; Nacho Monreal, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Joseba Zaldua; Mikel Merino, Asier Illarramendi, David Silva; Mikel Oyarzabal, Alexander Isak, Adnan Januzaj. Cadangan: Portu, Jon Guridi, Ander Guevara, Jon Bautista, Ander Barrenetxea, Unai Marrero, Martin Zubimendi, Martin Merquelanz, Andoni Gorosabel, Modibo Sagnan, Aihen Munoz.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Dean Henderson; Alex Telles, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Marcus Rashford. Cadangan: David de Gea, Anthony Martial, Juan Mata, Luke Shaw, Victor Lindelof, Nemanja Matic, Brandon Williams, Amad Diallo, Shola Shoretire, Axel Tuanzebe, Lee Grant.