Hasil Liga Perancis: PSG Butuh Kartu Merah Untuk Pesta Empat Gol

Gilabola.com – Kylian Mbappe melaju sendirian di puncak top skor Liga Perancis dengan koleksi 14 gol setelah melesakkan dua gol pada pertandingan Sabtu dinihari (23/1) di kandangnya sendiri saat PSG menang 4-0 atas Montpellier. Dua gol lain oleh Neymar dan Mauro Icardi.

Hasil ini membawa PSG menjauh dengan 45 poin, masih dalam jangkauan Lille yang hanya terpaut tiga poin di bawahnya, namun sudah menjadi hiburan bagi Mauricio Pochettino yang tidak bisa mendampingi anak buahnya karena positif terpapar usai memenangkan Piala Super Perancis beberapa hari lalu.

Kiper Montpellier Jonas Omlin sudah diusir keluar saat pertandingan baru berjalan 19 menit setelah melanggar satu pemain PSG di dalam kotak penalti yang tengah melaju dengan bola. Sang pengadil sempat meninjau layar VAR tapi bersikukuh dengan keputusannya. Kiper cadangan Dimitry Bertaud kemudian masuk dengan mengorbankan Mihailo Ristic, tapi kemudian terbukti ia menjadi titik lemah tim tamu.

Advertisement
K9Win
K9Win

Empat gol PSG kemudian terjadi berturut-turut setelah itu melalui Kylian Mbappe menit 34, disusul oleh rekannya asal Brasil Neymar pada menit 60, dan kemudian selang semenit kemudian Mauro Icardi, sebelum ditutup dengan satu gol lagi oleh Mbappe. Dua gol ini membawa sang striker Perancis naik ke puncak daftar top skor Ligue 1 dengan koleksi 14 gol total dari 21 pertandingan.

Proses Terjadinya Gol Gol PSG

Angel Di Maria mengirim umpan pendek kepada Mbappe di dalam kotak yang dikejar dua pemain Montpellier. Kiper Dimitry maju untuk menutup ruang tapi target transfer Real Madrid itu mencongkel bola ke atasnya dan si bundar bergulir perlahan menjadi gol pertama PSG.

Selang 15 menit setelah paruh kedua dimulai, Mbappe menggiring bola mendekati garis akhir sebelum mengirim umpan tarik kepada Neymar, yang menyambar bola dengan mudahnya dan menjadi gol keempatnya musim ini di ajang Liga Perancis. Dan hanya selisih satu menit sesudahnya satu umpan tarik dari Alessandro Florenzi memantul di kaki pemain lawan dan Mauro Icardi yang berdiri pada posisi yang tepat tinggal melayangkan kakinya menjadi gol ketiga Paris Saint-Germain.

Tuan rumah belum berhenti menyiksa Montpellier dengan Mbappe menyarangkan gol keduanya pada menit 63 dengan assist dari Icardi. Neymar memulai serangan, bola diserahkan ke Icardi dan meski sang striker Argentina memiliki peluang untuk mencetak gol atas namanya, ia memilih memindahkan si bundar kepada Mbappe di sisi kirinya, menjadi gol keempat Paris Saint-Germain. Tidak ada gol lagi. PSG menang dengan skor 4-0 dan menjauh tiga poin di atas Lille pada puncak klasemen Liga Perancis.