Hasil Liga Perancis: PSG Kejam Banget, Sudah 23 Gol Bersarang di Gawang Dijon

Gilabola.com – PSG melanjutkan pembantaian mereka atas Dijon dengan empat gol tanpa balas, Sabtu malam (27/2) menjadikan total sudah 23 gol bersarang di gawang tim malang urutan terbawah klasemen Liga Perancis tersebut, dalam enam head-to-head terkininya.

Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam laga melawan Dijon, Sabtu malam, dengan satu di antaranya dari titik penalti dan menjadikan total perolehan golnya menjadi 18 musim 2020/21 ini. Lima di antara 18 gol itu berasal dari titik putih. Dua gol lainnya datang dari striker pinjaman Everton Moise Kean dan gelandang bertahan pinjaman dari FC Porto Danilo.

Tuan rumah Dijon menghuni urutan terbawah klasemen Ligue 1 sehingga tidak mengherankan mereka menderita sepanjang pertandingan, hanya kebagian 39 persen saja dominasi bola, lima peluang gol, satu tembakan on target dan dua serangan yang meleset dari sasaran. Hal itu kontras dibandingkan 61 persen penguasaan bola oleh Les Parisiens, tujuh percobaan gol dan lima serangan tepat sasaran oleh Mbappe dan kawan-kawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Usai gol pertama dari pemain pinjaman The Toffees, Moise Kean, pada menit keenam Mbappe menambahkan gol kedua pada menit 32 dari titik penalti dan kemudian awal separuh kedua permainan dari hasil assist Rafinha, sebelum Danilo menambahkan gol keempat dari umpan Julan Draxler.

Empat gol ini menambah deretan gol-gol besar yang dilesakkan oleh raksasa Ligue 1 itu terhadap Dijon, dengan lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi berujung dengan 23 gol ke gawang tim yang bermarkas di Stade Gaston Gerard tersebut. Deretan lima hasil Dijon vs Paris Saint-Germain sebelum hari ini adalah:

  • PSG vs Dijon 4-0 pada 25 Oktober 2020
  • PSG vs Dijon 4-0 pada 29 Februari 2020
  • Dijon vs PSG 1-6 pada 13 Februari 2020
  • Dijon vs PSG 2-1 pada 2 November 2019
  • PSG vs Dijon 4-0 pada 19 Mei 2019