Hasil Liga Perancis: Sudah 5 Matchday, PSG Gagal Ambil Alih Posisi Puncak Ligue 1

Gila Bola – Sejak terakhir kali menguasai puncak klasemen Liga Perancis pada pekan 30, sudah lima matchday berlalu bagi Neymar dan kawan-kawan tanpa satu kali pun kembali merebut urutan pertama klasemen Ligue 1. Benar PSG menang dan naik ke ranking satu pada Sabtu malam 1 Mei, tapi nasib mereka bergantung pada Lille.

Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Lens pada Sabtu (1/5) berkat gol gol dari dua pemain Brasil, Neymar pada menit 33 dan kemudian Marquinhos pada menit 59. Ignatius Ganago kemudian membalaskan satu gol bagi tim tamu dan skor 2-1 bertahan sampai akhir.

Hasil tiga poin ini membawa skuad Mauricio Pochettino naik ke posisi puncak klasemen Liga Perancis dengan koleksi 75 poin dari hasil 35 pertandingan. Sekitar dua jam lagi, pada Minggu dinihari 2 Mei, Lille akan bertanding menjamu Nice dan mereka berpeluang merebut kembali ranking pertama dengan sebuah kemenangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan di Parc des Princes pada Sabtu malam itu berlangsung sengit pada babak kedua, saat PG masih menjaga keunggulan dominasi atas bola tapi kedua tim sama-sama memiliki dua serangan on target. Sayangnya Lens tidak beruntung hanya memperoleh satu gol saja melalui Ganago.

Gol Neymar itu sebenarnya berawal dari satu bola terobosan yang berhasil dicegat oleh pemain Lens. Tapi pergerakan si pemain mudah dibaca dan bola dengan cepat dicuri kembali oleh Julian Draxler yang mengumpankan ke arah Neymar. Mantan bintang Barcelona itu tidak menjumpai kesulitan menaklukkan kiper Wuilker Farinez.

Selang 14 menit sejak kick-off babak kedua, kapten tim Marquinhos melesakkan gol kedua timnya melalui sundulan kepala, memanfaatkan sepakan sudut Neymar dari sisi kanan lapangan. Terarah tepat ke depan gawang, rekan sesama Brasil itu tidak menemui kesulitan menaklukkan penjaga gawang Lens.

Ini merupakan pembalasan dendam untuk kelahan 1-0 terakhir kali yang diderita pada 11 September 2020, saat satu gol dari pemain yang sama yang mencetak gol malam ini, Ignatius Ganago menyebabkan PSG menderita kekalahan.

Kini tiga poin mengangkat posisi Paris Saint-Germain (75) dua poin di atas Lille (73). Tapi jika klub kejutan Ligue 1 itu menang dua jam lagi atas Nice maka komplit sudah, lima pekan beruntun tak kunjung bisa menguasai puncak klasemen.

PSG dalam ancaman gagal lolos ke final Liga Champions, tertinggal 2-1 menjelang laga leg kedua di kandang Manchester City tengah pekan depan ini.