Hasil Makedonia Utara vs Belanda di EURO 2020: Wijnaldum Bikin Ngiler Barca, Cetak 2 Dari 3 Gol Oranje

Gilabola.com – Kapten Belanda Georginio Wijnaldum mencetak dua dari tiga gol timnya ke gawang Makedonia Utara, Senin malam (21/6), guna mengakhiri penyisihan grup Euro 2020 secara mengesankan, menang tiga dari tiga pertandingan, mencatatkan nilai sempurna 9 dan akan menghadapi salah satu tim urutan ketiga dari Grup D, E atau F.

Memphis Depay lebih dulu membuka skor bagi Oranje dengan golnya menit 24 pada pertandingan Makedonia Utara vs Belanda pada Senin malam, sebelum pemain gratis asal Liverpool ini, yang berpindah kesetiaan ke PSG dan mengabaikan Barcelona pada jendela transfer musim panas 2021, menambahkan dua gol lagi. Skor 0-3 bertahan sampai akhir.

Dua gol Wijnaldum terjadi pada menit 51 dan 58, dalam pertandingan Euro 2020 di Johan Cruyff Arena yang berat sebelah pada Senin malam, dengan 17 percobaan serangan dilepaskan anak-anak Frank De Boer dan tujuh di antaranya merupakan tembakan on target.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Belanda sudah sejak matchday kedua memastikan lolos ke babak 16 besar, berkat dua kemenangan atas Ukraina (3-2) dan Austria (2-0), namun mereka kini boleh membanggakan catatan sempurna 9 poin, sama baiknya dengan yang diperoleh Italia di Grup A Euro 2020 ini.

Pertandingan Makedonia Utara vs Belanda ini dikejutkan oleh gol cepat Ivan Trickovski pada menit 11, yang dibatalkan wasit, sebelum satu serangan lain dari Aleksandar Trajkovski menghantam tiang kanan gawang Maarten Stekelenburg. Beruntung ada gol Memphis Depay pada menit 24.

Memulai babak kedua, manajer De Boer menghemat tenaga Stefan de Vrij dan Denzel Dumfries, memasukkan Jurrien Timber dan Steven Berghuis. Hanya selisih lima menit kemudian Memphis menjadi penyedia assist untuk gol pertama Wijnaldum, dengan pemain anyar Barcelona itu kemudian juga memberi assist kedua untuk gol kedua sang bintang baru Paris Saint-Germain.

Menjelang akhir laga, De Boer mencoba mempertahankan keunggulan tiga gol ini dengan memasukkan dua pemain sekaligus: Wout Weghorst dan Quincy Promes, menarik keluar Memphis dan Donyell Malen, sebelum Cody Gakpo masuk 11 menit jelang akhir untuk menggantikan Frenkie de Jong.

Dengan dua golnya ke gawang Stole Dimitrievski itu, Wijnaldum akan berada pada posisi top skor Euro 2020 dengan tiga gol, sama banyaknya dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Patrik Schick dari Ceko.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO