Hasil Malta vs Spanyol 0-2, Dominasi La Roja Sampai 83% Tapi Cuma Dua Gol!

Hasil Malta vs Spanyol 0-2, Dominasi La Roja Sampai 83% Tapi Cuma Dua Gol!

Hasil pertandingan Malta vs Spanyol usai dengan skor akhir 0-2 pada laga kualifikasi Piala Eropa, Rabu (27/3). La Roja yang turun dengan deretan bintangnya tak mampu mencatatkan lebih banyak gol.

Gol pertama dicetak oleh Alvaro Morata pada menit 31 pertandingan di Ta’qali National Stadium, Rabu dinihari, ini. Spanyol dibuat frustrasi oleh strategi parkir bus yang diterapkan tuan rumah. Setiap kali La Roja menyerang, enam pemain sekaligus menutup gawang Malta. Dan setiap kali Alvaro Morata memperoleh bola, dua sampai tiga pemain sekaligus mengawalnya.

Morata menerima bola umpan panjang di dalam kotak. Dalam satu sentuhan saja ia mengalirkan bola ke sisi kiri gawang lawan, sebelum melesakkan bola dari jarak dekat, melewati kiper Henry Bonello.

Meski kebobolan satu gol tapi tuan rumah Malta terlihat senang dengan skor 0-1 yang mereka capai pada akhir babak pertama. Beberapa kali mereka mencoba melakukan serangan balik kilat, tapi terhenti oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan sebelum memasuki kotak penalti.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol kedua terjadi didahului oleh satu crossing hebat pemain pengganti Jesus Navas ke dalam kotak. Morata melompat keluar dari kawalan dan menanduk bola dengan keras. Tak ada peluang bagi kiper Henry Bonello!

Tak ada gol lagi setelah itu. Hasil pertandingan Malta vs Spanyol di Ta’qali National Stadium, Rabu (27/3) usai dengan skor 0-2. Dominasi La Roja atas bola mencapai 84% di akhir pertandingan, dengan enam tembakan on target dan sembilan percobaan serangan. Sementara tuan rumah Malta nol shots on target.

Susunan Pemain Malta vs Spanyol

MALTA (5-4-1): Henry Bonello; Joseph Mbong, Zach Muscat, Jonathan Caruana, Steve Borg, Joseph Zerafa; Juan Corbalan, Matthew Guillaumier, Paul Fenech, John Mintoff; Kyrian Nwoko. Cadangan: Nicholas Vella, Jake Grech, Rowen Muscat, Justin Haber, Leighton Grech, Ryan Camilleri, Karl Micallef, Nikolai Muscat, Bjorn Kristensen, Dunstan Vella, Luke Montebello, Michael Mifsud.

SPANYOL (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Sergi Roberto, Sergio Ramos, Mario Hermoso, Jose Luis Gaya; Saul Niguez, Rodrigo, Sergio Canales; Juan Bernat, Alvaro Morata, Marco Asensio. Cadangan: David de Gea, Pau Lopez, Sergi Gomez, Inigo Martinez, Mario Hermoso, Jordi Alba, Jesus Navas, Sergio Busquets, Dani Ceballos, Dani Parejo, Jaime Mata, Iker Muniain.