Hasil Man City Tadi Malam, Dikagetkan Gol Tamu, Dibalas Enam Gol Sekaligus

Gilabola.com – Manchester City secara berani turunkan lima pemain junior dengan nomor jersey besar mirip kilometer rest area jalan tol, pada skuad EFL Cup tadi malam melawan Wycombe. Mereka merasakan akibatnya segera, kebobolan gol lebih dulu. Tapi Kevin de Bruyne dan kawan-kawan membalaskannya dengan enam gol sekaligus!

Mumpung masih putaran ketiga, mumpung lawannya masih belum seberat putaran empat Carabao Cup, Pep Guardiola memberi menit bermain pada lima pemain debutan, yang seluruhnya dipasang sebagai pemain belakang dan gelandang bertahan: Luke Mbete (nomor jersey 79), Finley Burns (94), Josh Wilson-Esbrand (97), CJ Egan-Riley (56) dan Romeo Lavia (90).

Kelima pemain belakang itu gagap dan gugup pada laga EFL Cup pada Rabu dinihari (22/9) menyebabkan terjadinya gol pertama dari tim tamu Wycombe saat mereka membiarkan Brandon Hanlan tidak terjaga serta mencolek bola dari jarak dekat guna menjebol gawang Zack Steffen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun selang tujuh menit kemudian umpan silang hebat dari Phil Foden sampai ke depan kapten Kevin de Bruyne, yang menyelesaikannya guna menyamakan skor 1-1. Dalam waktu dua menit jelang akhir babak pertama Riyad Mahrez menjauhkan jarak dan kemudian Foden melepaskan sepakan keras pada masa injury time (lihat foto di atas) guna memastikan City unggul 3-1 saat turun minum.

Sementara Skyblues mengizinkan lawan melepaskan dua tembakan tepat sasaran selama 45 menit pertama, mereka kemudian menjamin kesalahan yang sama tidak terulangi pada paruh kedua, memaksa Wycombe untuk puas dengan nihil shot on target ke gawang Steffen, meski memiliki tiga percobaan gol.

Sementara itu Raheem Sterling dan kawan-kawan memiliki dominasi bola mendekati 80 persen selama pertandingan di Etihad pada Rabu dinihari ini, memiliki 24 percobaan gol dan 12 serangan tepat sasaran ke gawang David Stockdale, dengan enam di antaranya berubah menjadi gol. Serangan Ferran Torres pada menit 71 menggenapkan empat gol bagi City.

Segera setelah gol keempat itu, Guardiola buru-buru memasukkan dua lagi pemain muda dengan nomor jersey besar ke atas lapangan: Cole Palmer (80) guna menggantikan Torres dan James McAtee (87) menggantikan Wilson-Esbrand. Terbukti Mahrez mencetak gol kelima dari assist Sterling dan kemudian Palmer menggenapkan menjadi enam gol.

Dengan hasil kemenangan 6-1 ini maka Manchester City lolos ke putaran kempat Carabao Cup dan akan mengetahui calon lawan mereka dari hasil drawing yang akan diselenggarakan pada Kamis dinihari (23/9).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO