Hasil Manchester City vs Brighton 1-0 di Piala FA, Gol Sundulan Aneh Gabriel Jesus

Hasil Manchester City vs Brighton 1-0 di Piala FA, Gol Sundulan Aneh Gabriel Jesus

Gilabola.com – Hasil Manchester City vs Brighton dalam pertandingan semi final Piala FA berakhir dengan skor 1-0, di Etihad Stadium, hari Sabtu 6 April 2019 tengah malam.

Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh pemain muda The Citizens Gabriel Jesus, menanduk umpan hebat Kevin de Bruyne di depan gawang Brighton, saat pertandingan baru memasuki menit keempat.

Gol ini berawal dari umpan Aymeric Laporte melebar di sisi kanan lapangan, yang kembali ke arah Kevin de Bruyne dan sang gelandang Belgia itu dengan cepat, pada kesempatan pertama, mengirim bola ke depan gawang. Gabriel Jesus menundukkan tubuhnya menanduk bola masuk ke gawang Mat Ryan.

Manchester City tampil luar biasa dominan sepanjang babak pertama, dengan dominasi bola mendekati 75%. Terlihat seolah-olah mereka akan mencetak lebih banyak lagi gol, tapi sayangnya tak ada tambahan gol. The Skyblues hanya memiliki satu tembakan on target saja sepanjang 45 menit pertama oleh Jesus tadi. Brighton sebaliknya memiliki sejumlah peluang tapi tidak satu pun membuat Ederson berkeringat.

Manchester City Hampir Berkurang Jadi 10 Pemain

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Skuad Pep Guardiola beruntung tidak dihukum wasit menjadi 10 orang saja setelah Kyle Walker menanduk Alireza Jahanbakhsh pada menit 32 pertandingan semi final Piala FA ini. Kedua pemain hanya menerima kartu kuning dari wasit Anthony Taylor.

Insiden itu terjadi di setengah lapangan The Skyblues, jauh di lini pertahanan tuan rumah. Kyle Walker sepertinya sadar bola sudah out sehingga menghentikan larinya sementara Jahanbakhsh telat menyetop larinya dan menjatuhkan pemain Inggris itu. Keduanya adu mulut dengan keras sebelum Walker terlihat menghantamkan kepalanya ke arah pemain Brighton itu. Wasit sempat mengecek VAR (video asisten wasit) tapi tak ada kartu merah.

Hampir Saja Brighton Samakan Skor

Pada awal babak kedua, menit 54, sebenarnya satu bola serangan Brighton melalui Glenn Murray sudah mengarah ke gawang. Tapi entah bagaimana bola yang nyaris melewati garis gawang diblokir oleh Laporte. Batal usaha menyamakan skor!

Tak ada gol lagi sampai akhir pertandingan. Hasil pertandingan Manchester City vs Brighton usai dengan skor akhir 1-0. Dengan hasil ini skuad Pep Guardiola lolos ke final Piala FA. Satu partai semi final lainnya akan dimainkan Minggu malam antara Watford vs Wolverhampton Wanderers.

Susunan Pemain Manchester City vs Brighton

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, David Silva, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling. Cadangan: Arijanet Muric, Danilo, John Stones, Fernandinho, Leroy Sane, Riyad Mahrez, Phil Foden.

BRIGHTON (4-4-1-1): Mat Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Anthony Knockaert, Dale Stephens, Davy Propper, Alireza Jahanbakhsh; Yves Bissouma; Glenn Murray. Cadangan: David Button, Bruno, Gaetan Bong, Dan Burn, Jurgen Locadia, Florin Andone, Jose Izquierdo.