Hasil Manchester United vs Inter Milan 1-0 Berkat Gol Pemain 17 Tahun

Hasil Manchester United vs Inter Milan 1-0 Berkat Gol Pemain 17 Tahun

Hasil Manchester United vs Inter Milan di ajang ICC 2019 di National Stadium Singapura hari Sabtu (20/7) usai 1-0 berkat gol pemain 17 tahun ini.

Ini merupakan ajang rutin pra-musim bertajuk International Champions Cup dengan Setan Merah baru saja menjalani dua laga terkininya tanpa neraka, menang 2-0 atas Perth Glory dan 4-0 atas Leeds United. Sementara itu Inter yang baru saja kedatangan manajer baru Antonio Conte, baru menang satu kali atas Lugano minggu lalu.

Menit-menit awal segera terlihat bahwa dua pemain baru Manchester United, Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka berusaha memperlihatkan eksistensinya. Serangan Setan Merah berawal dari sayap kanan melalui dua pemain baru itu, sebelum digagalkan oleh Anthony Martial dengan satu tembakan yang mengarah ke luar angkasa. Luar biasa jeleknya pemain Prancis itu.

Pertandingan Manchester United vs Inter Milan Terasa Lamban

Mendekati menit 20 harus dikatakan bahwa laga ini kemungkinan besar akan usai imbang. Kedua kesebelasan sama-sama berhati-hati, memainkan bola lebih lama di setengah lapangan mereka sendiri. Sekali-dua berhasil lolos sampai ke kotak, tapi tidak ada kreatifitas yang mencukupi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Beban sedikit lebih berat di bahu Antonio Conte. Inter gagal menang atas klub-klub Liga Inggris dalam empat perjumpaan terkininya. Tapi penampilan anak-anak Conte malam ini terlihat melegakan. Meski turun tanpa Mauro Icardi dan Ivan Perisic, Inter tidak terlihat kerepotan menangani serangan-serangan Setan Merah.

Sekitar menit 36 sampai 40 dua serangan The Red Devils hampir saja membuahkan gol. Sekali, saat Daniel James berhadapan satu-lawan-satu melawan Samir Handanovic, namun bola terlalu melebar. Selang empat menit giliran Martial berusaha menebus kesalahannya di menit-menit awal, mencongkel bola saat menerima umpan dari Marcus Rashford, tapi digagalkan oleh Handanovic. Hasil babak pertama Manchester United vs Inter Milan 0-0.

Babak Kedua Manchester United vs Inter Milan Main Tempo Cepat!

Babak kedua dimulai dengan perhatian pada Rashford, satu-satunya pemain Manchester United yang mampu melepaskan empat tembakan selama babak pertama. Dan ada serangan-serangan di kedua ujung lapangan, tapi yang paling menarik perhatian adalah sundulan kepala D’Ambrosio menyambut sebuah sepak pojok, yang berhasil melewati David De Gea. Tapi sayangnya diselamatkan oleh Axel Tuanzebe.

Sudah 10 menit babak kedua pertandingan di National Stadium Singapura ini berlangsung, harus dibilang bahwa kedua tim bermain dengan tempo cepat. Laga awal paruh kedua ini sangat menarik dibandingkan tempo membosankan selama 45 menit pertama.

Sayangnya Ole Gunnar Solskjaer merusak ritme ini dengan melakukan pergantian pemain pada sekitar menit 60. Bukan satu, bukan dua, tapi 11 pemain sekaligus. Setelah menit 65 semua Starting XI Setan Merah sudah diganti. Sementara itu Conte baru melakukan satu pergantian, menarik keluar Samuele Longo dan memasukkan Ivan Perisic di awal babak kedua.

Akhirnya Gol Juga!

Gol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya terjadi juga pada menit 76 melalui Mason Greenwood, pemain muda kelahiran tahun 2001. Ia memanfaatkan bola liar usai tendangan bebas Ashley Young, mengarahkan bola ke bagian atas gawang dan berhasil melewati barisan belakang pemain Inter. Sebuah keputusan yang cerdik!

Tendangan bebas Young langsung terarah ke gawang Inter Milan, berhasil diblokir oleh Samir Handanovic, namun melayang ke depan Greenwood, dan ia memindahkan bola ke kaki kirinya sebelum menembak. Ada lima pemain Nerazzurri di sana dan tak satu pun berhasil menghalangi serangan pemain 17 tahun ini. GOL!

Mason Greenwood adalah kelahiran 1 Oktober 2001 dan bergabung di akademi junior Setan Merah sejak tahun 2007 sejak usianya enam tahun! Ia sudah termasuk anggota timnas Inggris U15, U17 dan U18. Golnya yang hebat ini di laga melawan Inter Milan ini bisa membawanya masuk tim utama Manchester United di musim yang baru.

Tak ada gol lagi meski ada lima menit injury time. Hasil Manchester United vs Inter Milan hari Sabtu (20/7) usai dengan skor 1-0. Kemenangan ketiga beruntun The Red Devils di ajang pra-musim ini menjadi momentum yang bagus untuk memulai Liga Inggris di musim yang baru.

Starting XI Manchester United vs Inter Milan

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba; Daniel James, Jesse Lingard, Anthony Martial; Marcus Rashford. Cadangan: Sergio Romero, Joel Pereira, Diogo Dalot, Matteo Darmian, Ashley Young, Eric Bailly, Marcos Rojo, Chris Smalling, Andreas Pereira, Fred, James Garner, Angel Gomes, Juan Mata, Scott McTominay, Tahith Chong, Mason Greenwood.

INTER MILAN (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Estevao Dalbert; Samuele Longo, Sebastiano Esposito. Cadangan: Daniele Padelli, Tommaso Berni, Andrea Ranocchia, Joao Mario, Borja Valero, Nicolo Barella, Ivan Perisic, Facundo Colidio, Lucien Agoume, Alessandro Bastoni, Michael Ntube, Lorenzo Pirola, Edoardo Vergani.