Hasil Meksiko vs Brasil: Selecao Menang Adu Penalti! Setelah Nihil Gol Meski Miliki 14 Gol dan 8 Gol Masing-masing

Gilabola.com – Pertandingan Meksiko vs Brasil pada semifinal Olimpiade Tokyo, Selasa sore (3/8) terpaksa dilanjutkan ke adu penalti setelah nihil gol terjadi selama 120 menit. Selecao melaju ke final setelah memenangkan adu penalti!

Dua eksekutor pertama dari El Tri gagal melesakkan bola. Satu kena penyelamatan oleh kiper Santos, satu lagi menghantam tiang gawang. Meski penendang ketiga Meksiko berhasil memasukkan bola, tapi itu tidak ada artinya setelah eksekutor keempat Brasil berhasil menyarangkan si bundar ke gawang Guillermo Ochoa. Skor adu penalti 1-4! Dan Selecao pun melaju ke final Olimpiade Tokyo.

Dua jagoan dari benua Amerika ini sepakat untuk mengakhiri laga 90 menit di Kashima Stadium dengan skor 0-0, meski kedua tim sebenarnya tidak bermain bertahan sepenuhnya, meski terlihat sangat ketat di lini belakang. Meksiko melepaskan enam kali percobaan serangan, dengan empat tepat sasaran, sementara Brasil delapan kali dengan enam di antaranya on target.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Betapa mereka berhati-hati di lini belakang terlihat dari produktifitas gol sebelum hari ini. Kedua tim mencetak banyak sekali gol selama masa penyisihan grup sampai babak perempat final, dengan El Tri secara mengesankan melesakkan 14 gol, termasuk 6 gol ke gawang Korea Selatan, tiga ke gawang Afrika Selatan dan 4 gol pula saat menang atas Perancis pada laga perdana grup. Bahkan saat kalah dari Jepang pun, mereka masih sempat mencetak satu gol.

Sementara itu Selecao berhasil melesakkan delapan gol dalam perjalanan mereka ke empat besar, termasuk 4 gol melawan Jerman, tiga ke gawang Arab Saudi dan satu sisanya saat melawan Mesir di perempat final.

Peluang terbaik Brasil terjadi pada menit 83 saat striker yang merumput di Everton, Richarlison, berusaha menyambar satu crossing tapi hanya menghantamkan bola ke tiang kiri gawang Guillermo Ochoa. Satu peluang lain lagi terjadi sebelum itu, menit 66, saat Antony melepaskan tendangan spekulatif ke sisi kanan bawah gawang Ochoa, tapi sang kiper Meksiko berhasil melakukan penyelamatan hebat.

Saat babak extra time 2×15 menit dimulai, kedua tim masih berusaha mencari keajaiban gol, tapi hal itu tidak terjadi. Brasil kemudian menurunkan tempo serangan pada lima menit jelang akhir, mengincar adu penalti sebagai cara penyelesaian paling bijaksana. Tidak ada shots on target terjadi selama extra time.

Adu Penalti Meksiko vs Brasil

  • Dani Alves gol! 0-1
  • Eduardo Aguirre GAGAL! 0-1
  • Gabriel Martinelli gol! 0-2
  • Johan Vasquez GAGAL! 0-2
  • Bruno Guimaraes gol! 0-3
  • Carlos Rodriguez gol! 1-3
  • Reinier gol! 1-4
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO