Hasil Mesir vs Argentina di Olimpiade Tokyo: Hajar The Pharaohs, Argentina Jaga Asa ke Perempat Final

Gilabola.com – Hasil Mesir vs Argentina U-23 di laga kedua grup C sepak bola Olimpiade Tokyo kemenangan berhasil diraih oleh La Albiceleste junior dengan skor 1-0, Minggu (25/7) sore WIB.

Pada pertandingan ini, Argentina menargetkan kemenangan agar bisa lolos dari fase grup. Pasalnya, di laga pertama kalah 2-0 kontra Australia. Tak ayal, sejak menit awal sudah tancap gas dan punya peluang emas dari Adolfo Gaich dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih mengenai tiang kanan gawang.

Mesir yang tak mau kalah juga punya beberapa peluang dari Ramadan Sobhi dan El Eraki. Tapi belum juga membuahkan gol. Argentina mendominasi permainan 65:35 hingga menghasilkan 6 kali sepak pojok dan mengarahkan 5 tembakan. Sayang, belum ada gol yang tercipta dari timnas sepak bola Argentina sehingga babak pertama masih 0-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai turun minum, Argentina kembali bermain menyerang dan akhirnya gol tercipta di menit ke 52 dari kaki Facundo Medina. Hingga laga usai tak ada gol lagi yang tercipta di Sapporo Dome. Dengan demikian, hasil Mesir vs Argentina ditutup 1-0.

Berkat kemenangan atas Mesir, maka peluang Argentina untuk ke perempat final terbuka di mana sekarang menempati urutan kedua klasemen. Kemudian menjadi modal yang bagus ketika menghadapi Spanyol U-23 di laga ketiga pada hari Rabu (28/7).

Sebagai informasi, laga ini merupakan pertemuan pertama untuk kedua negara di Olimpiade. Sedangkan pencetak gol Argentina yakni Facundo Medina merupakan pemain berposisikan bek tengah dan kini bermain di Liga Perancis bersama Lens.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Argentina yang membutuhkan kemenangan agar bisa lolos sejak menit awal langsung tancap gas menekan ke pertahanan Mesir. Hasilnya mereka punya peluang emas dari Adolfo Gaich, namun tembakan keras sang pemain masih mengenai tiang gawang sisi kanan.

Mesir yang tertekan perlahan mampu mengembangkan permainannya dan mereka memiliki kesempatan untuk mencetak gol di menit ke 12 dari kaki Ramadan Sobhi. Sayang, tendangannya masih lemah sehingga bisa digagalkan oleh kiper Argentina.

Bahkan usai itu, Mesir terus meningkatkan intensitas serangannya dan Mesir nyaris saja mencetak gol di menit ke 18. Sayangnya, Karim El Eraki gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Karena tembakannya masih melebar di sisi kiri gawang Argentina. Meski ditekan oleh Mesir, tetapi Argentina juga beberapa kali memberikan ancaman-ancaman serius dengan tetap menguasai penguasaan bola.

Tapi hingga memasuki menit ke 36, belum ada gol yang tercipta baik dari Argentina dan Mesir. Menit ke 40 Alexis MacAllister langsung bermain satu dua dengan rekan setimnya hingga masuk ke dalam kotak penalti. Tapi pemain lini depan Argentina itu ruang tembaknya mampu ditutup oleh pemain bertahan Mesir.

Argentina terus berusaha bongkar pertahanan Mesir dari kanan dan kiri, tapi pemain Mesir masih disiplin dalam bertahan dan hingg babak pertama berakhir hasil Mesir vs Argentina U-23 cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo masih sama kuat 0-0.

Baka Kedua 

El Eraki yang memiliki peluang mencetak gol di awal babak kedua digantikan dan Mesir memasukkan Karim Fouad untuk memperkuat pertahanan. Argentina memiliki kesempatan untuk mencetak gol usai pemain La Albiceleste dilanggar dan Alexis MacAllister yang mengambil tendangan bebas gagal memanfaatkannya karena bola melambung tinggi.

Setelah memberikan ancaman dan mendominasi permainan di babak pertama, akhirnya Argentina berhasil mencetak gol di menit ke 52 lewat tendangan Facundo Medina yang memanfaatkan bola pantulan tembakan rekan satu timnya yang mengenai tiang gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan bagi Albiceleste Junior.

Menit ke 60 sampai 62 baik Argentina dan Mesir melakukan pergantian pemain. Sedangkan Argentina masih unggul dalam penguasaan bola dan belum ada gol tambahan yang tercipta sampai menit ke 65.

Hingga menit ke 80 Argentina masih unggul dan Mesir terus berusaha mengejar ketertinggalan. Tak mau kalah, Ramadan Sobhi pun memutuskan berlari ke arah kotak penalti Argentina usai menerima operan rekannya dan ia dijatuhkan, namun setelah berdiskusi sang pemain jatuh diluar.

Alhasil, Mesir hanya mendapatkan tendangan bebas dan dari peluang itu juga bisa mencetak gol. Tapi, pemain Mesir gagal memanfaatkan tendangan Ramadan. Hingga babak kedua berakhir hasil Mesir vs Argentina berakhir 1-0 untuk kemenangan Albiceleste.

Daftar Susunan Pemain Mesir vs Argentina U-23: 

Mesir (5-4-1) Mohamed El Shenawy, Karim El Eraki, Osama Galal, Ahmed Hegazy, Mahmoud Hamdi El Wensh, Ahmed Abou El Fotouh, Salah Mohsen, Akram Tawfik, Amar Hamdi, Ramadan Sobhi, Ahmed Yasser Anwar Mohamed.

Argentina (4-4-2) Jeremias Ladesma, de La Fuente, Nehuen Perez, Facundo Medina, Claudio Bravo, Ezequiel Barco, Martin Payero, Fausto Vera, de La Vega, Adolfo Gaich, Alexis MacAllister.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO