Hasil Moldova vs Prancis 1-4, Les Bleus Cetak Tiga Gol Dalam Rentang 12 Menit

Hasil Moldova vs Prancis 1-4, Les Bleus Cetak Tiga Gol Dalam Rentang 12 Menit

Juara dunia Prancis tampil sangat dominan dalam laga di kandang Moldova, Sabtu (23/3), mencetak empat gol dan kebobolan satu, dalam laga kualifikasi Piala Eropa.

Empat pemain berbeda dari skuad Les Bleus mencetak gol pada pertandingan Sabtu (23/3) dinihari. Keempatnya adalah Antoine Griezmann pada menit 23, disusul oleh bek Real Madrid Raphael Varane (27′), dan Olivier Giroud (36′). Kylian Mbappe menambahkan satu gol bagi Ayam Jantan pada akhir babak kedua, sebelum Moldova membalaskan satu.

Dominasi skuad asuhan Didier Deschamps itu sangat terlihat dalam terjadinya tiga gol pertama. Diawali dengan satu umpan congkelan khas Paul Pogba, bola sampai ke Antoine Griezmann dan kemudian menyelesaikan dengan satu tendangan voli kaki kiri ke gawang lawan.

Gol pertama dengan cepat disusul oleh gol kedua hanya selang beberapa puluh detik saja setelahnya. Satu tendangan pojok diambil oleh Griezmann dan striker Prancis itu mengarahkan ke depan gawang di mana bek Real Madrid Raphael Varane menanduk bola ke gawang yang kosong. Kiper Moldova terpaku di tempat saking takjubnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dan kembali selang beberapa menit saja N’Golo Kante mengirimkan satu umpan silang ke depan gawang dan ada Olivier Giroud di tiang dekat menyelesaikan gol ketiga dengan sedikit akrobatik. Tapi yang penting gol!

Setelah itu ada masa tenang yang cukup lama. Gol keempat Prancis baru terjadi jelang menit-menit akhir babak kedua. Lemar melompat paling tinggi untuk mengumpakan bola mudah ke depan Kylian Mbappe dan sang pemain PSG menembak ke pojok gawang.

Selang beberapa saat setelah gol balasan dari Ambros, wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Skor tetap 1-4 untuk kemenangan Les Bleus.

Susunan Pemain Moldova vs Prancis:

Moldova XI (4-2-3-1): Alexei Koselev; Ion Jardan, Veaceslav Posmac, Catalin Carp, Oleg Reabciuk; Eugeniu Cebotaru, Artur Ionita; Alexandru Antoniuc, Eugeniu Cociuc, Radu Ginsari; Ion Nicolaescu.

Prancis XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Layvin Kurzawa; Paul Pogba, N’Golo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud. Cadangan: Alphonse Areola, Kurt Zouma, Steve Mandanda, Moussa Sissoko, Nabil Fekir, Kingsley Coman, Florian Thauvin, Djibril Sidibe, Thomas Lemar, Lucas Digne, Presnel Kimpembe, Tanguy Ndombele.