Hasil Napoli Tadi Malam: Gol 11 Detik Elif Elmas Dinodai Kartu Merah Mario Rui, Hilang 3 Poin

Rangkaian enam kemenangan beruntun Napoli di Serie A dirusak oleh performa mereka di ajang kompetisi Eropa sejauh ini, setelah menelan kekalahan 2-3 melawan Spartak Moscow tadi malam. Satu mantan pemain Sevilla dan Ajax merusak keunggulan Partenopei dengan dua dari tiga gol tim Rusia itu.

Napoli selaku tuan rumah seolah-olah akan menang besar pada laga Liga Europa pada Jumat dinihari (1/10) setelah Elif Elmas mencetak gol hanya dalam waktu 11 detik saja sejak kick-off babak pertama, menyambar bola liar yang memantul di kaki kiper Spartak, Aleksandr Maksimenko.

Namun kartu merah yang diterima Mario Rui akibat melakukan tekel keras terhadap pemain Spartak pada pertengahan babak pertama menyebabkan strategi permainan Napoli rusak dan mereka dipaksa menyerahkan keunggulan penguasaan bola pada babak pertama menjadi main defensif pada paruh kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manajer Luciano Spalletti bermaksud mengamankan keunggulan satu gol tersebut, tapi tidak berdaya setelah didera tujuh percobaan gol selama 45 menit pertama dan kemudian enam lainnya pada babak kedua, menghasilkan tiga gol balasan. Yang pertama dan ketiga oleh pemain Belanda Quincy Promes dan Mikhail Ignatov di antara dua gol tersebut.

Promes, mantan pemain Sevilla dan Ajax, menyambar bola rebound untuk memberi Spartak Moscow gol penyama kedudukan yang sangat penting dalam usahanya lolos dari Grup C Liga Europa. Pada jam yang sama tim asal Polandia Legia Warsawa menang satu gol atas Leicester City dan memimpin klasemen grup.

Spartak Moscow yang tadinya menghuni urutan terbawah klasemen Grup C kemudian loncat ke ranking kedua setelah gol kedua datang dari Ignatov pada sembilan menit jelang akhir laga di Stadio Diego Maradona di Naples ini.

Tuan rumah sebenarnya memiliki peluang untuk membalaskan gol setelah kedua tim bermain dengan 10 pemain selama delapan menit terakhir, usai kartu kuning kedua Maximiliano Caufriez.

Namun Quincy Promes justru menambahkan penderitaan bagi Partenopei setelah mencetak gol ketiga tim Rusia itu pada masa 90, sebelum dibalaskan satu gol lagi oleh Victor Osimhen pada detik-detik terakhir. Skor 2-3 bertahan sampai peluit panjang. Hasil ini menyebabkan Napoli merosot ke posisi ketiga klasemen Grup C, memiliki poin satu saja hasil imbang pada matchday pertama melawan Leicester City dan selisih gol 4:5.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO