Hasil Newport County vs Manchester City Skor Akhir 1-4

Hasil Newport County vs Manchester City Skor Akhir 0-1

Hasil pertandingan Newport County vs Manchester City pada putaran kelima Piala FA di Rodney Parade, Minggu (17/2) dinihari, usai dengan skor akhir 1-4. Skuad Pep Guardiola itu memastikan diri lolos ke perempat final.

Manchester City meloloskan diri ke perempat final Piala FA 2018/2019 setelah menang berkat gol Leroy Sane menit 51 dan gol dari Phil Foden menit 75. Pertandingan berjalan sangat tidak seimbang dengan tim tamu menguasai sampai 78% dominasi atas bola.

Newport County adalah tim divisi League Two dan tahu betul soal filosofi bermain pasukan Guardiola sehingga memutuskan untuk main bertahan, mengandalkan bola-bola mati dan serangan balik untuk mencoba mencetak gol. Jumlah passing yang dimainkan Manchester City hampir lima kali lipatnya tuan rumah malam ini. Jumlah serangan tepat ke gawang, satu banding lima. Off target tiga banding tujuh.

Advertisement
advertisement
advertisement

Permainan baru saja dimulai dan memasuki menit kedelapan saat Riyad Mahrez – yang jarang dimainkan oleh Guardiola akhir-akhir ini – mencoba keberuntungannya melepaskan serangan dari sudut sempit, tapi gagal. Kaki kiper Joe Day berhasil menghalangi bola serangan mantan pemain Leicester City itu.

Setelah itu, menit 14, hampir saja Newport berbalik unggul lebih dulu. Satu lemparan ke dalam dari Mickey Demetriou sampai ke depan gawang dan Tyreeq Bakinson menanduk bola, tidak terlalu keras. Bola sudah mengawah ke dasar gawang sebelum ditepis keluar oleh kiper Ederson. Nyaris!

Selang enam menit kemudian serangan dari Riyad Mahrez berakhir mirip dengan yang pertama. Dari sisi kanan lapangan, ia memotong ke dalam sebelum melepaskan tendangan yang bisa diselamatkan oleh Joe Day. Menit 23 lagi-lagi Riyad Mahrez – yang tampaknya ingin membuktikan bahwa ia bukan hanya seorang pemain cadangan – mencoba lagi satu serangan. Tapi lagi-lagi gagal setelah melebar di sisi gawang. Setelah dua serangan yang juga gagal dari Leroy Sane, babak pertama berakhir.

Paruh kedua baru saja dimulai beberapa menit saat pemain Jerman, Sane, akhirnya memecahkan kebuntuan bagi Manchester City. Memperoleh umpan di sisi kiri kotak penalti, ia menembak dari sudut sempit. Bola memantul di kaki Joe Day sebelum naik ke atas dan masuk! 0-1 untuk The Citizens!

Dan ketika semua orang yakin laga akan usai dengan skor 0-1, bek Phil Foden menambahkan satu gol lagi bagi tim tamu. Ia berlari sepanjang nyaris setengah lapangan, membuka ruang untuk dirinya dan menembak ke gawang Joe Day. Bola sebenarnya sempat bisa ditahan, tapi terlalu keras dan GOL! 0-2! 

Hingga sisa empat menit sebelum usai statistik pertandingan Newport County vs Manchester City adalah sebagai berikut.

  • Passing 194 vs 684
  • Ball possession 22 vs 78%
  • Shots on target 3 banding 8
  • Off target 3 banding 7.

Tapi ternyata dalam sisa empat menit ini, dua gol lagi terjadi. Yang pertama oleh Padraig Amond untuk tuan rumah Newport County. Setelah itu hanya selang beberapa belas detik, Phil Foden mengubah papan skor menjadi 1-3 berkat assist dari Sane.

RIyad Mahrez masih sempat menambahkan satu gol tambahan bagi Manchester City di masa injury time di menit 90+4 dan merubah kedudukan menjadi 1-4.

Tidak ada gol lagi meski ada extra time sampai 5 menit lamanya. Hasil pertandingan Newport County vs Manchester City akhirnya usai dengan skor 1-4. Dengan hasil ini maka The Skyblues lolos ke babak perempat final Piala FA. Laga yang paling ditunggu-tunggu di putaran kelima kompetisi ini, Chelsea vs Manchester United, akan dimainkan Senin dinihari.

Susunan Pemain Newport County vs Manchester City

NEWPORT COUNTY (3-5-2): Joe Day; Regan Poole, Mickey Demetriou, Mark O’Brien; Robbie Willmott, Scot Bennett, Joss Labadie, Tyreeq Bakinson, Dan Butler; Jamille Matt, Padraig Amond.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Danilo, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Phil Foden, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane.