Hasil Norwegia vs Belanda: Cuma Imbang, Tapi Oranje Hanya Tertinggal 1 Poin di Bawah Turki

Gilabola.com – Pertandingan pertama Belanda di bawah asuhan Louis Van Gaal berakhir kurang menyenangkan dengan hasil imbang 1-1 di Norwegia. Meski demikian selisih Oranje dengan Turki hanya 1 poin saja pada klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Raja gol Erling Haaland menjadi figur yang menghantui Belanda setelah mencetak gol lebih dulu pada menit 20 babak pertama laga di Ullevål Stadion di kota Oslo, sebelum Davy Klaassen membalaskannya selang 17 menit kemudian.

Cara bermain Van Gaal sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Frank De Boer, pelatih Oranje sebelum ini yang menjadi murid dari mantan manajer Ajax, Barcelona dan Manchester United tersebut. Namun Van Gaal lebih disiplin dalam aturan soal dominasi bola serta filosofi bahwa sebisa mungkin jangan membuat risiko menerobos masuk ke sepertiga akhir jika tidak yakin betul bisa membuat gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kesukaan Belanda di bawah asuhan Van Gaal untuk mendominasi bola terlihat dari stat pertandingan, dengan tuan rumah Norwegia kalah 32 persen banding 68 persen selama babak pertama untuk uruan dominasi bola, sebelum menjadi 40% banding 60% pada 45 menit kedua.

Oranje melakukan sembilan kali percobaan gol dengan tiga serangan tepat sasaran berbanding empat milik tuan rumah dan dua shots on goal, salah satunya berhasil merobek jala gawang Andre Hansen.

Dengan hasil ini maka Belanda (7) tertinggal satu poin di bawah Turki (8), yang pada jam sama Kamis dinihari (2/9) hanya mampu main imbang 2-2 lawan Montenegro. Negara Balkan ini akan tandang ke Belanda pada matchday kelima pada 5 September sebelum pasukan Van Gaal menghadapi tugas sulit menjamu Turki pada 8 September 2021.

Oranje kalah 4-2 dari Turki pada perjumpaan pertama mereka, Maret 2021, setelah dua gol dari Klaassen dan Luuk de Jong dalam selang dua menit, gagal mengimbangi tiga gol Burak Yilmaz dan satu lainnya dari Hakan Calhanoglu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO