Hasil Pakistan vs Jepang, Skor Akhir 0-4 Asian Games 2018

Hasil Bola, Timnas Jepang, Timnas Pakistan, Asian Games 2018
Hasil Bola - Timnas Pakistan bertemu Jepang di pertandingan Grup D Asian Games 2018, Kamis (16/8) ini.

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan antara Timnas Pakistan vs Jepang dalam laga Grup D Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Kamis (16/08), yang ditutup dengan skor akhir 0-4.

Datang ke pertandingan ini, Jepang bermodalkan kemenangan 1-0 atas Nepal. Sementara, Pakistan sebelumnya menekan kekalahan telak, 0-3, dari Vietnam.

Jepang memang dijagokan dalam laga ini sebagai salah satu kekuatan sepakbola di Asia. Namun, tentunya, Pakistan pun tak akan tinggal diam, dan lebih merapatkan lini belakang mereka untuk mengantisipasi serangan tim lawan.

Jalannya Pertandingan Timnas Pakistan vs Jepang

Timnas Jepang berusaha menekan di awal pertandingan. Namun, Pakistan justru jadi tim yang punya peluang saat laga baru berjalan satu menit lewat aksi Ali Adeel. Beruntung tembakannya bisa diamankan kiper Jepang.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setelah itu, dengan cepat para pemain Jepang lakukan serangan balik, hingga situasi malah berbalik. Iwasaki Yuto berhasil sarangkan golnya ke gawang Hanif Saqib, saat laga baru berjalan dua menit. 1-0 Untuk Jepang!

Permainan cepat yang diterapkan Jepang membuat mereka berhasil menambah dua gol lagi saat laga baru memasuki menit ke-10. Di menit sembilan, Hatate Reo gandakan skor Jepang. Namun baru berselang satu menit, Maeda Daizen ikut bukukan golnya dan menambah keunggulan Jepang menjadi 3-0.

Pakistan coba lakukan perlawanan saat laga memasuki menit ke-15, dan Pakistan mendapat peluang bagus lewat tendangan bebas yang coba dilancarkan Saddam Hussain. Namun upaya itupun kembali gagal.

Jepang sangat mendominasi laga di babak pertama ini. Jepang bahkan bermain efektif hingga laga memasuki menit ke-20. Jepang unggul hingga 66 persen dalam penguasaan bola di akhir babak pertama. Sedangkan Pakistan, hanya berhasil lancarkan dua tembakan dan hanya satu yang mengarah tepat ke gawang.

Jepang nyaris menambah skornya lewat aksi Endo Keita di menit ke-28, saat gelandang ini coba menceploskan bola dari kotak penalti. Sayangnya, bola hanya melambung di atas mistar gawang Pakistan yang dijaga Hanif Saqib.

Jepang sukses menambah skornya menjadi 4-0 lewat aksi Iwasaki Yuto yang bukukan gol ke duanya di laga ini. Ia berhasil menyelesaikan kemelut di depan gawang Pakistan lewat tendangan jarak dekatnya, dan membawa Jepang menang 4-0. Skor ini pula yang menutup laga di babak pertama.

Di babak ke dua, Jepang kembali mencoba menekan lawannya. Keunggulan 4-0 tak membuat puas anak-anak asuh Moriyasu Hajime, dan mereka terus mencari cara untuk menambah koleksi golnya.

Namun lewat sang kapten, Saddam Hussain, Pakistan coba lakukan beberapa kali serangan ke gawang Jepang. Sayangnya semua usaha itu tak membuahkan gol yang bisa memperkecil kekalahan Pakistan.

Pergantian beberapa pemain pun dilakukan ke dua tim di babak ke dua ini. Pakistan mulai menggeliat dengan beberapa pemain yang baru dimasukkan pelatih Noguirra Jose Antonio Goldberger, dan coba menjebol gawang Jepang.

Tepat di 10 menit terakhir, Ali Mohsin nyaris menjebol gawang Kojima Ryosuke. Namun, tembakannya masih melenceng.

Namun, Maeda Daizen nyaris sarangkan gol ke duanya di laga ini tepat di masa injury time. Tapi upaya itu gagal menambah koleksi gol Jepang.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Pakistan vs Jepang ditutup dengan skor akhir 0-4.

Susunan Pemain Timnas Pakistan vs Jepang

Pakistan: Saqiq Hanif, Hayat Muhammad Umar, Ali Mohsin, Hassan Mehdi, Mansoor, Riaz Muhammad, Younas Shahbaz, Ishaque Zainul Abideen, Hussain Saddam, Arslan Ali, Ali Adeel.

Pelatih: Noguirra Jose Antonio Goldberger.

Jepang: Kojima Ryosuke, Naguna Yoichi, Okazaki Makoto, Itakura Kou, Hatate Reo, Endo Keita, Iwasaki Yuto, Matsumoto Taishi, Kamiya Yuta, Maeda Daizen.

Pelatih: Moriyasu Hajime.