Hasil Paraguay vs Chile: Hajar Paraguay, La Roja Jaga Asa ke Piala Dunia 2022

Hasil Paraguay vs Chile di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dimenangkan oleh La Roja dengan skor 1-0 pada Jumat, (12/11) pagi WIB.

Sebelum laga dimulai kedua tim hanya terpaut satu angka di klasemen dan keduanya jelas sama-sama mengincar kemenangan. Pasalnya, dengan tiga poin membuka peluang Paraguay atau Chile untuk lolos ke Piala Dunia Qatar tahun depan.

Duel kedua negara tersaji di Estadio Defensores del Chaco, namun sampai babak pertama selesai hasil Paraguay vs Chile masih sama kuat tanpa gol. Statistik mencatatkan Paraguay unggul pennguasaan bola 53 banding 47 persen. Kemudian melepaskan 2 tembakan on target dan Chile 1 kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di awal babak kedua, Chile yang ingin lolos ke Qatar tahun depan terus berupaya untuk mencetak gol. Hasilnya menit ke-56 gawang Paraguay bergetar lewat gol bunuh diri kipernya, Antony Silva.

Paraguay juga berupaya menyamakan kedudukan, namun Chile mampu mempertahankan keunggulan sampi wasit meniup peluit panjang. Statistik akhir mencatatkan Chile unggul penguasaan bola 61 banding 39 persen. Selain itu, melepaskan 3 tembakan on target dan Paraguay 2.

Hasil Paraguay vs Chile ini pun membuat posisi La Roja berada di peringkat kelima klasemen zona conmebol dengan mengemas 16 poin.

Sementara itu, Paraguay yang kalah harus puas berada di urutan kedelapan dan menjadi kekalahan ketiga beruntun di kualifikasi Piala Dunia. Di sisi lain, Chile mampu memenangkan dua pertemuan di kualifikasi ini usai di laga pertama menang 2-0.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke-15 Chile masih mendominasi permainan, namun belum ada peluang emas yang tercipta. Semenit kemudian, Chile melalui Alexis Sanchez mengirimkan umpan ke depan kepada Marcelino. Sayang, sang pemain terlalu bersemangat hingga peluangnya hilang.

Memasuki pertengahan laga juga belum ada gol yang tercipta baik dari timnas sepak bola Paraguay dan Chile. Bahkan pemain Uruguay yakni Guztavo Gomez beruntung tidak mendapatkan kartu dari wasit usai melakukan pelanggaran ke pemain Chile.

Menit ke-33 timnas sepak bola Uruguay melalui Miguel Almiron menggiring bola ke area kotak penalti dan ia langsung melepaskan tembakan brilian, tetapi pemain yang berkarier di Liga Inggris bersama Newcastle United sepakannya masih bisa digagalkan oleh Claudio Bravo.

Berikutnya, giliran David Martinez yang mengancam gawang timnas sepak bola Chile. Sayangnya, sepakan sang pemain masih bisa diamankan oleh Claudio Bravo. Papan skor pun masih tetap sama di menit ke-36.

Sempat ditekan Paraguay, kubu Chile melalui Alexis Sanchez membangun serangan. Namun, upaya yang dilakukan oleh pemain yang berkarier di Liga Italia bersama Inter Milan masih bisa diblok. Chile pun mendapatkan sepak pojok.

Meski saling bergantian memberikan ancaman, namun sampai wasit berikan tambahan waktu dua menit tak ada gol yang tercipta. Hasil Paraguay vs Chile masih sama kuat 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua 

Menit ke-54 timnas Chile lewat Arturo Vidal langsung melepaskan tendangan keras melambung dari luar kota penalti dan bola ditepis oleh kiper Paraguay, Antony Silva. timnas sepak bola Chile pun mendapatkan sepak pojok.

Alexis Sanchez yang mengambil tendangan sudut langsung mengarahkan bola ke arah kiper Paraguay dan Antony Silva malah melakukan gol bunuh diri. Skor 1-0 untuk timnas sepak bola Chile di menit ke-56. Wajah sang kiper pun tampak kesal usai gol tersebut.

Paraguay yang kebobolan langsung meresponsnya dengan dua pergantian pemain sekaligus di menit ke-64. Sampai menit ke-70 Chile masih memimpin dan terus mendominasi permainan. Lima menit kemudian, Arturo Vidal lagi-lagi melepaskan sepakan keras dengan kaki kanannya, namun Antony Silva mampu menepis bola pemain yang kini bermain untuk Inter Milan tersebut.

Menit ke-78, Chile melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Diego Valdes dan memainkan Tomas Alarcon untuk memperkuat lini tengah. Paraguay yang tertinggal sejatinya terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun masih bisa diantisipasi oleh pemain Chile.

Bahkan Chile menarik keluar Arturo Vidal dan memasukkan Eduardo Vargas. Sampai menit ke-85 timnas sepak bola Chile masih mendominasi permainan. Jelang akhir laga Paraguay miliki peluang emas dari kaki Oscar Moreno. Sayang, sepakan mendatarnya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Hingga laga usai Paraguay tak bisa membobol gawang Chile. Hasil Paraguay vs Chile di kualifikasi Piala Dunia dimenangkan oleh La Roja dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Paraguay vs Chile: 

Paraguay (4-2-3-1) Anthony Silva, Roberts Rojas, Gustavo Gomez, Hector Martinez, Juniuor Alonso, Matthias Villasanti, Jorge Morel, Angelo Romero, Miguel Almiron, Matias Roja, Antonio Sanabria.

Chile (4-3-1-2) Claudio Bravo, Ezno Roco,Maripan, Gery Medel, Eugenio Mena, Marcelino Nunez, Claudio Baeza, Arturo Vidal, Diego Valdes, Ben Brereton, Alexis Sanchez.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO