Hasil Perancis vs Amerika Serikat, Skor Akhir 1-1

Laga persahabatan Perancis vs Amerika, Minggu dinihari, usai dengan skor 1-1.
Laga persahabatan Perancis vs Amerika, Minggu dinihari, usai dengan skor 1-1.

Berita Terbaru – Perancis terkejut setelah tertinggal lebih dulu 0-1 oleh Amerika Serikat pada laga persahabatan mereka di Groupama Stadium Lyon, Minggu dinihari, sebelum membalaskan 1-1 pada menit-menit akhir.

Sebenarnya tuan rumah jauh lebih mengancam. Lihat misalnya menit 5, tembakan Paul Pogba dari sudut yang sempit menghantam tiang gawang. Menit 10 giliran satu tendangan bebas Antoine Griezmann nyaris saja sampai ke kepala Olivier Giroud, tapi digagalkan kiper lawan.

Sekitar menit 27 dua kali pemain muda Kylian Mbappe melakukan ancaman melalui kerjasama satu-dua dalam melakukan serangan. Yang pertama dengan Griezmann, yang kedua melalui Matuidi. Tapi keduanya gagal menjadi gol.

Menit 33 satu peluang emas mampir ke Pogba, tapi ditangkis dengan tangkas oleh kiper Zack Steffen. Menit 38 PELUANG EMAS! Griezmann melepaskan satu tendangan melengkung tapi meleset dari pojok gawang. Ia terduduk tidak percaya!

Gol tim tamu terjadi pada menit 44 setelah satu umpan silang dari sisi kanan dikendalikan secara salah oleh Djibril Sidibe, menyebabkan Julian Green masuk dan mengambil alih bola, kemudian menembak dari sudut sempit.

Advertisement

Awal babak kedua, Amerika sebenarnya berhasil menceploskan gol keduanya tapi Julian Green dinyatakan lebih dulu offside oleh wasit William Collum (Skotlandia). Setelah itu berlangsung satu periode panjang tanpa serangan berarti di kedua ujung lapangan.

GOL! Menit 77 pemain PSG ini menerima satu umpan dari sisi kanan dari Benjamin Pavard. Ia dibiarkan leluasa tanpa tantangan dan dengan mudah membelokkan bola. GOL! 1-1! Selamatlah muka Perancis.

Menit 4 injury time hampir saja ada gol tambahan dari Ousmane Dembele yang menyambar satu bola liar setelah penyelamatan oleh Zack Steffen, tapi bola berhasil dicakar keluar oleh kiper Amerika itu dan selamatlah gawang mereka.

Setelah injury time yang sangat murah hati selama 4 menit, wasit William Collum akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Perancis vs Amerika Serikat ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain Perancis vs Amerika Serikat :

Perancis : Hugo Lloris (c), Djibril Sidibe, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Benjamin Mendy, Paul Pogba, N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, Kylian Mbappé, Olivier Giroud.

Amerika Serikat : Zack Steffen, Cameron Carter-Vickers, Matt Miazga, Tim Parker, Shaquell Moore, Antonee Robinson, Tyler Adams, Wil Trapp (c), Weston McKennie, Julian Green, Bobby Wood.