Hasil Perancis vs Jerman di EURO 2020, Bunuh Diri Hummels Fatal, Kekalahan Keempat Dari 6 Perjumpaan

Gilabola.com – Gol bunuh diri Mats Hummels pada menit 20 pertandingan Perancis vs Jerman di ajang Euro 2020, Rabu dinihari (16/6) terbukti fatal. Dengan kekalahan ini maka Die Mannschaft sudah takluk empat kali dari enam head-to-head terkininya melawan Les Bleus.

Laga Perancis vs Jerman sudah terjadi enam kali sejak 2015. Skuad asuhan Joachim Low kalah dalam empat kesempatan, termasuk skor 2-1 pada UEFA Nations League terakhir kali pada Oktober 2018. Dua head-to-head lain berakhir dengan skor 2-0, satu kali di ajang Euro 2016 dan lainnya laga persahabatan pada November 2015.

Kekalahan satu gol melawan Les Bleus ini langsung menurunkan peluang Jerman untuk bisa lolos sebagai dua urutan teratas Grup F Euro 2020. Portugal berhasil menduduki ranking pertama berkat kemenangan 0-3 atas tuan rumah Hungaria, beberapa jam lalu pada Selasa malam (15/6) dan pasukan Didier Deschamps berada pada posisi kedua grup.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol bunuh diri Mats Hummels pada menit 20 itu didahului sebuah serangan berbahaya dari Paul Pogba yang diarahkan ke tiang jauh gawang Manuel Neuer, dengan Lucas Hernandez muncul di sana dan mengirim sepakan kembali ke depan gawang, terarah kepada Kylian Mbappe.

Bek tengah Borussia Dortmund itu mencegat bola dengan cara menyundulnya tapi kurang keras dan kurang ke atas. Sebagai akibatnya si bundar mengarah ke bagian atas gawang Neuer dan masuk! Sang penjaga gawang berusia 35 tahun itu terlihat sangat jengkel dengan gol bunuh diri ini.

Permainan hati-hati kedua tim menyebabkan tidak ada gol kedua terjadi selama 70 menit sesudahnya. Anak-anak Joachim Low gagal melepaskan satu pun tembakan on target selama 45 menit pertama dan mereka gagal pula melakukannya pada babak kedua.

Terdapat dua peluang emas di kedua ujung lapangan pada awal babak kedua. Pertama melalui sepakan Adrien Rabiot yang menghantam tiang gawang Jerman pada menit 52, sebelum disusul oleh satu tendangan voli Serge Gnabry – memanfaatkan satu umpan dari Robin Gosens – melayang tipis di atas mistar gawang Hugo Lloris.

Joachim Low berusaha menyelamatkan timnya dengan memasukkan dua pemain sekaligus pada menit 74: Timo Werner dan Leroy Sane guna menggantikan Serge Gnabry dan Kai Havertz. Namun masih gagal berujung gol. Juga dua pergantian pada menit 88: Kevin Volland dan Emre Can masuk, mengorbankan Gosens dan Matthias Ginter tetap tidak berdampak apa-apa.

Sebenarnya ada satu gol oleh Karim Benzema pada menit 85 tapi kemudian dibatalkan wasit dengan alasan sudah terjadi offside lebih dulu sebelumnya. Seharusnya itu bisa menjadi gol pertama Benzema usai absen lima tahun dari pasukan Les Bleus. Skor 1-0 tetap bertahan sampai peluit akhir.

Dengan hasil ini Jerman menduduki ranking ketiga Grup F dengan nilai nol, sementara Perancis posisi kedua dengan poin 3 tapi selisih gol 1-0, kalah dari urutan pertama Portugal yang menang tiga gol atas Hungaria, beberapa jam lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO